SMAN 1 Manado Sudah Ada Kelas Binsus ?

oleh -1.499 views
Kepala SMAN 1 Manado, Dra Sherly Kalangi MSi

Manado РTerobosan demi terobosan untuk membangun SMA Negeri 1 Manado agar lebih baik lagi terus dilakukan Kepala Sekolah,  Sherly Kalangi.

Khusus untuk meningkatkan bidang akademik di sekolah, Kalangi telah membuka kelas Binaan Khusus (Binsus) di SMAN 1 Manado. “Berdasarkan dari hasil rapat dengan menghasilkan keputusan bersama para orang tua siswa menyetujui dibukanya kelas binsus,” ungkap Kalangi, Senin (20/08/2018).

Dia mengatakan, ada 90 persen orang tua siswa yang hadir di rapat pada Jumat pekan lalu dan semuanya setuju untuk membantu membangun sekolah bidang akademik dengan sukarela. “Kelas binsus yang berjumlah 38 siswa, kami akan tambah 2 jam mata pelajaran MIPA setiap minggu,” jelasnya.

Kalangi mengatakan, saat ini baru dibuka satu kelas binsus dulu yaitu dimulai dari kelas 10 MIPA. “Khusus kelas binsus kami akan menyewa tenaga guru dari luar yang ahli yaitu akan diambil dari perguruan tinggi terkemuka di Sulut,” kata dia.

Dengan adanya kelas binsus itu, lanjut Kalangin, maka diharapkan ke depan akan banyak prestasi siswa yang muncul. “Para siswa berprestasi dipilih dan dimasukkan ke kelas binsus berdasarkan tes potensi akademik mereka,” cetusnya.

Di kelas binsus para guru dan siswa akan dievaluasi capaian dan kemampuan mereka dan kalau tidak maksimal maka akan dikembalikan ke kelas reguler.

“Kami target pada tahun 2019 sudah ada siswa yang berprestasi dibidang akademik dengan juara satu dan bisa kengharumkan nama baik Daerah dan Sekolah,” ungkapnya.

 

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.