SMAN 1 Tabut Laksanakan Pembelajaran Daring 90 Persen

by



Tahuna, kabarmanado.com – SMA Negeri 2 Tabut laksanakan pembelajaran daring 90 persen dan 10 persen adalah pembelajaran luring.

Kepala SMA Negeri 1 Tabut, Juinar S.Pd Kamis (05/11) menyampaikan, sampai sekarang proses pembelajaran luring dan daring berjalan aman dan lancar.

“Ada 354 siswa dengan belajar luring 10 persen dan daring 90 persen dan pembelajaran luring para walikelas turun lansung mengantar Buku, modul dan tugas setiap minggu kepada para siswa dan nanti dijemput kembali setelah dua minggu sesudahnya,” ungkapnya.

Pada pandemi covid-19 saat ini ditambahkan Juinar bahwa penerapan protokol kesehatan sangat diutaman baik memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Siswa kami paling jauh tinggal di Desa rendingan di tabukan tengah dan disana tidak ada jaringan internet,”Jelas Juinar.

Sementara menurut Guru matapelajaran kimia, Tubagus Yusuf Ibrahim S.Pd menyampaikan,
Kendala dalam pembelajaran luring karena para siswa tidak memiliki HP dan jaringan tidak ada.

“Belajar luring kami bagi 6 titik atau lokasi agar para siswa bisa terjangkau oleh guru,”ungkap Tubagus.

Kata Tubagus, motivasi para siswa kurang baik dan kurang aktiv untuk belajar online maka daripada itu sangat perlu peran dukungan dari orang tua dalam mengawasi, mengingatkan dan memotivasi anaknya untuk belajar.