SMAN 1 Tomohon Gelar IHT Strategi Pembelajaran dan Penilaian Di Era New Normal

oleh -73 views

Tomohon, Kabarmanado.com – Sejak Senin (05/07) – Rabu (07/07) SMA Negeri 1 Tomohon menggelar In House Training Strategi Pembelajaran dan Penilaian Di Era New Normal dalam pembelajaran berbasis AKM Tahun pelajaran 2021/2022 yang diikuti oleh para Guru.

Kegiatan tersebut terapkan protokol kesehatan secara ketat baik memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak guna memutus penyebaran Corona.

Pada IHT tersebut dihadiri juga Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Minahasa – Tomohon, Joice Rumengan yang sekaligus memberikan arahan kepada para guru yang menjadi peserta.

Menurut Rumengan, ini adalah langkah maju Sekolah dalam Strategi Pembelajaran dan Penilaian Di Era New Normal untuk pembelajaran berbasis AKM dan ini patut dinerikan apresiasi.

“Semoga saja dapat dilaksanakan dan diikuti dengan baik oleh semua guru,”harap Kacabdin.

Lanjut Kacab, In House Training sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi guru. IHT ini tentu saja sangat penting sebagai salah satu dari CPD (Continuous Proffesional Development) yang harus senantiasa dilakukan oleh guru untuk menjaga kualitas mereka.

Sementara itu melalui Plt Kepala SMA Negeri 1 Tomohon, Maria R Walukow S.Pd. M.Hum bahwa IHT digelar guna meningkatkan kompetensi para guru dalam pembelajaran di era new normal di masa pandemi Covid-19 ini.

“Para guru harus cepat beradaptasi di era new normal ini maka dibutuhkan juga kemampuan para guru dalam mendidik,”katanya.

Lanjut Kepsek, kegiatan digelar dengan mematuhi prokes covid-19 semua peserta diwajibkan terapkan 3M serta semua ruangan disemprot disinfektan dan masuk sekolah diukur suhu tubuh.

Disisi lain salah satu narasumber yang juga pengawas di Cabdin Minahasa – Tomohon, Drs Andrie K.H Paat, MAP dalam materinya menyampaikan bahwa Strategi Pembelajaran dan Penilaian Di Era New Normal ini mengacu pada Permendikbud no 22 tahun 2016 dan Kepmendikbud no 719 tahun 2020 serta Kep.Balitbang no 18 tahun 2020.

” Ya mulai dari prinsip pembelajaran, pedoman pelaksanaan kurikulum dalam kondisi khusus dan KI-HD kurikulum 2013 dalam kondisi khusus diajarkan kepada para guru agar mereka memahami dan menerapkan kepada para siswa,”ungkap dia.

Kata dia, dampaknya sangatlah baik kepada guru yakni keteladanan, membangun kemauan dan memgembangkan kreativitas.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.