SMAN 1 Wori Kekurangan Lima Guru dan Ruangan Belajar

by
Kepala SMAN 1 Work Andri Mandey S.Pd

Wori – Kepala SMA Negeri 1 Wori, Adri Mandey S.Pd pada Kamis (25/7/2019) di sekolahn menyampaikan, bahwa SMAN 1 Work saat ini mengalami kekurangan guru dan kekurangan ruangan belajar.
“Ada 5 guru yang kurang yakni mata pelajaran Matematika, geografi, sejarah dan penjaskes serta ruangan belajar,” jelas dia.

Kata Kepsek, saat ini hanya ada 21 guru Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 2 guru Tenaga Harian Lepas ( THL ). “Kami pihak sekolah mengambil langkah untuk mengisi kekosongan jam maka guru lain merangkap kerja dengan penambahan jam dan kami menambah tenaga guru honor dari luar.

Lanjut dia, banyak guru yang mengajar diatas 40 jam kerja dan ada malahan sampai 50 jam kerja seperti guru matematika dan ini sudah menjadi resiko. “Kami juga kekurangan ruangan kelas bagi siswa sehingga ada beberapa ruangan laboratorium yang dipakai dijadikan ruangan yakni laboratoriun fisika dan biologi,” ungkapnya.

Kata dia, sejak dipimpinnya tahun 2016 lalu baru 265 siswa yang ada dan sekarang ini sejak Ia memimpin terjadi peningkatan siswa baru dan pada 2019 skarang sudah ada 158 siswa baru yang tersebar di 11 rombongan belajar.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.