SMAN 1 Wori Siapkan KBM Tatap Muka Dan Tingkatkan Prokes C-19

by

Minut, Kabarmanado.com – Guna membantu Pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19, SMA Negeri 1 Wori sampai saat ini terus meningkatkan fasilitas Protokol Kesehatan Covid-19 guna menyiapkan pembelajaran tatap muka dimasa pandemi.

Kepala SMA Negeri 1 Wori, Adri Mandey S.Pd Selasa (26/01) mengatakan, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) baik daring dan luring sampai saat ini masih berjalan dengan baik.

“Penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 wajib dilakukan Sekolah dan untuk menyambut KBM tatap muka nanti, kami sekolah telah membuat tempat cuci tangan mulai dari jalan masuk sampai didepan kelas serta didalam kelas juga dipasang pembatas dan siswa duduk berjarak,”ungkapnya.

Kata Adry, para siswa juga mau masuk sekolah diwajibkan mengukur suhu tubuh dan juga pihak sekolah telah membentuk tim satgas Covid-19 di Sekolah.

“Protokol kesehatan 3M baik memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak wajib dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ungkapnya.

“Kami juga pihak sekolah telah membentuk gugus tugas Covid-19 di Sekolah dan akan bekerjasama dengan puskesmas setempat,”Jelasnya.

Lanjut Mandey, beberapa hari ini telah dilakukan rapat orang tua siswa dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 guna mempersiapkan pembelajaran tatap muka nanti.

“Disini hampir 90 persen orang tua inginkan anak mereka untuk belajar tatap muka di sekolah dikarenakan tempat tinggal mereka terkendala jaringan internet,”ungkap Adry.

Kata dia, akibat kendala jaringan para siswa banyak belajar secara luring dan yang ikut dari banyak yang mencari signal didataran tinggi dan ada yang naik dipohon begitu juga para guru seperti guru IPS atasnama Sarilita Wilem mengajar kelas 11.(kifli).

tenor