SMAN 10 Manado Siap Tampung 3 Rombel Pada PPDB Online

by

Manado – SMA Negeri 10 Manado dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online akan menampung 3 rombongan belajar. “Dalam PPDB Online sejak dibuka pada tanggal 24-29 Juni 2019 kuota 3 Rombel atau 96 orang yang aka disediakan,” ucap Kepala SMAN 10 Manado, Jaquelien Dien.

Kata Dien, antusias siswa masuk di sekolah ini sudah ada kemajuan dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya 30-an siswa saja dan pada tahun ini sudah ada peningkatan yaitu 50 siswa yang mendaftar. “Ini juga berkat dampak adanya aturan PPDB tahun 2019 ini yang di revisi Permendikbud RI nomor 51 tahun 2018 yaitu penerimaan dibagi 3 kategori yaitu zonasi, prestasi dan perpindahan yakni 80 persen zonasi, 15 persen prestasi dan 5 persen perpindahan,” ungkapnya.

Sementara menurut ketua panitia PPDB Online SMAN 10 Manado, Djumiati Salasa mengatakan, antusias siswa mendaftar datang ke sekolah sangat tinggi dan ini berkat adanya zonasi. “Semoga sekolah yang lain komitmen akan aturan yang sudah ditetapkan Mendikbud agar terjadi pemerataan di sekolah yang lain,” harapnya.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.