SMAN 3 Bitung Sukses Gelar Apresiasi Pendidikan Keluarga Dan Bazar Kewirausahaan

by

Bitung, SMA Negeri 3 Bitung yang terletak di Pulau Lembe ini, Sukses menggelar Apresiasi Pendidikan Keluarga Dan Bazar Kewirausahaan pada Jumat (20/12) pagi yang bertempat di Halaman sekolah.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Daerah ( Dikda ) Sulut, dr Grace Punuh MKes dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri hadir langsung pada kegiatan yang sangat spektakuler tersebut dan turut hadir juga Kepala Bidang Pembinaan SMA, Arthur Tumipa, Kacabdin Minut-Bitung, Kepsek SMAN 2 Bitung, Kepsek SMKN 3 Bitung, Kepsek SMAN 1 Bitung dan pejabat di Cabdin Minut-Bitung.

Kepala SMA Negeri 3 Bitung, Syanne Buitsang SPd patut diberikan penghargaan karena dengan inovasi dan kreativitasnya mampu membawah sekolah tersebut menjadi lebih baik dan hebat.

Dia mampu menyatukan warga sekolah baik guru, orang tua siswa dan para siswa bersatu dengan bersama – sama membangun sekolah tersebut yang saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes mengatakan, kegiatan yang digagas SMAN 3 Bitung patut diapresiasi karena sudah mampu melaksanakan kegiatan yang yang mampu mempererat ikatan tali silaturahmi antara orang tua Siswa, Siswa dan Guru.

” Apresiasi Pendidikan Keluarga Dan Bazar Kewirausahaan yang dilaksanakan SMAN 3 Bitung mampu memajukan pendidikan dan menciptakan Sumber Daya Manusia yang kompetitif, berdaya saing dan unggul,” jelas Punuh.

Kata Punuh, Kegiatan ini sangat tepat untuk meningkatkan komitmen dalam percepatan pembangunan bangsa dan eksistensi sekolah dalam membentuk generasi cerdas, berdaya saing dan hebat.

” Mari kita jadikan kegiatan ini untuk mempererat persatuan dan kebersamaan dunia pendidikan dan juga pengembangan kualitas pendidikan,” jelasnya.

Dia berharap agar kepsek, guru, orang tua siswa, siswa tetap menjaga hubungan kerjasama yang positif dan para siswa bisa kreativ, berkarakter sehingga bisa melahirkan siswa yang hebat.

Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dalam sambutannya menyampaikan, Pemkot Bitung memberikan apresiasi yang tinggi atas terobosan dan inovasi keluarga besar SMAN 3 Bitung yang mampu menggelar kegiatan Apresiasi Pendidikan Keluarga Dan Bazar Kewirausahaan yang sukses dilaksanakan.

” Tingkatkan terus prestasi yang diraih dan asa terus bakat dan minat para Siswa sehingga kemampuan para siswa bisa terwujud dan mereka bisa menjadi wirausaha yang sukses agar masyarakat di Lembe juga tidak tertinggal dengan Daerah lain,” ungkap Dia.

Harap Mantiri, Jadilah para siswa yang pintar dan handal dalam berwirausaha dan mampu meraih cita – citanya.