SMAN 3 Tahuna Belum Memiliki Fasilitas Komputer Menghadapi UNBK

by
Fredrika N Sasundu SPd

Tahuna – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tidak lama lagi akan digelar serentak di seluruh Indonesia.
Akan tetapi masih ada sekolah yang belum memiliki fasilitas komputer penunjang UNBK, seperti di SMA Negeri 3 Tahuna yang terletak di Kabupaten Sangihe.
Kepala SMA Negeri 3 Tahuna, Fredrika N Sasundu SPd menyampaikan, sekolahnya tidak bisa melaksanakan UNBK secara mandiri dan hanya bisa meminjam tempat di sekolah yang lain yang memiliki fasilitas komputer.
” Untuk UNBK kami akan meminjam tempat di SMA Negeri 2 Tahuna yang lebih lengkap fasilitas komputernya,” ungkapnya.
Lanjut Sasundu, semoga pada tahun depan 2020 sekolahnya bisa mendapatkan bantuan jaringan internet dan komputer sehingga sudah bisa melaksanakan sendiri UNBK.
Di sekolah itu ada 22 siswa calon peserta UNBK dari 91 siswa yang ada di SMAN 3 Tahuna.

Kata dia, walaupun baru 3 tahun berdiri, sekolahnya sudah terakreditasi C sehingga sudah bisa melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) sendiri.
Diketahui, saat ini sekolahnya masih kekurangan guru yaitu hanya memiliki 4 guru honor, 3 Tenaga Harian Lepas (THL) dan 7 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masih kurang guru matematika, Pendidikan seni dan Geografi.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.