SMAN 4 Manado Setiap Tahun Membekali Siswa Baru Pembinaan Karakter Tentang Bahaya Narkoba

by

Manado – Kepala SMA Negeri 4 Manado, Dr Lile N Wuisan M.Pd mengatakan, 218 siswa baru yang sudah mengikuti massa Pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) pada Sabtu (27/7/2019) akan melakukan kunjungan ke rumah edukasi di Tompaso Minahasa yakni rumah anti narkoba, dan nantinya mereka akan menerima materi tentang bahaya narkoba. “Hal ini sangat berguna dilakukan dan kami sebagai pimpinan sekolah akan memberikan bimbingan atau mengarahkan anak didik untuk menjauhi akan bahaya dari narkoba atau menolak narkoba karena itu merusak tubuh dan menghancurkan masa depan generasi muda,” jelas Wuisan.

Kata Wuisan, SMAN 4 Manado sangat terbuka dengan sosialisasi bahaya narkoba baik dari kepolisian atau dari BNN dan sekolah mempunyai program yaitu setiap siswa baru wajib mengikuti pembinaan karakter di Wale Anti Narkoba Padior Tompaso.

“Kita harus mengenali siswa terindikasi pengguna narkoba agar bisa mengantisipasi dia untuk secepatnya di rehabilitasi serta kami sudah menyampaikan tempat rehabilitasi terdekat yang sudah dikuatkan mengadakan tahapan rehabilitasi,” tutup Wuisan.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

tenor

3 thoughts on “SMAN 4 Manado Setiap Tahun Membekali Siswa Baru Pembinaan Karakter Tentang Bahaya Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published.