SMAN 7 Manado Lakukan Sinkronisasi Data 2019

by

Manado- Menindaklanjuti himbauan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes, SMAN 7 Manado bergerak cepat melakukan sinkronisasi data semester satu tahun 2019.

Kepala SMAN 7 Manado, Grace Lowing, Selasa (11/12/2018 ) menjelaskan, sekolahnya dalam 7 hari melakukan sinkronisasi data semester satu tahun 2019 dengan melakukan pengisian rapor atau nilai siswa ke dapodik dan ada 1.359 siswa saat ini.” Ini dalam rangka untuk menunjang persiapan data sebagai dasar alokasi dana BOS Triwulan 1 Januari – Maret Tahun 2019 dan guru matapelajaran melakukan pengisian lebih dulu baru dilanjutkan dengan wali kelas dan terakhir oleh oprator,” ujarnya.

Kata Lowing, yang diisi adalah data siswa pada semester 1 atau Ganjil Tahun Ajaran 2018/2019 dengan memperhatikan pengisian data program pengajaran, program keahlian, kompetensi keahlian. “Kami mengisi sesuai ketentuan yaitu SMA KTSP 2006 Kelas XI dan XII Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Bahasa,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk SMA Kurikulum 2013 Kelas X, XI, dan XII Bahasa dan Budaya, MIPA, Ilmu Pengetahuan Sosial
Untuk SMK KTSP Kelas XI dan XII Kompetensi Keahlian untuk SMK Kurikulum 2013 Kelas X = Program Keahlian, Kelas XI dan XII Kompetensi Keahlian. “Data rombongan belajar sudah diisikan wali kelas dan rombongan belajar diisikan lengkap sampai dengan data pembelajaran dan kami akan lakukan proses verifikasi dan validasi NISN pada layanan vervalpd.data.kemdikbud.go.id pada semua jenjang,” ungkapnya.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.