SMAN 7 Manado Siapkan Siswa Ikut Lomba Paduan Suara Antar Pelajar

by

Foto : Tim Paduan Suara SMAN 7 Manado bersama Pelatih dan Kepala Sekolah.

Manado – SMA Negeri 7 Manado terus mengembangkan kegiatan ekstrakurikulernya baik dibidang olahraga maupun seni.

Kepala SMAN 7 Manado, Dr Grace Lowing MPd menegaskan, saat ini ada puluhan siswanya dari kelas 10 dan 11 sudah disiapkan untuk mengikuti lomba paduan suara dan yel-yel antar pelajar se-Sulut.

“Mereka saat ini terus berlatih disekolah karena lomba tersebut tidak lama lagi akan dilaksanakan,” kata Lowing¬† Jumat (1/3/2019).

Menurut Lowing, soal menang itu nomor dua yang terpenting adalah memberi ruang pada anak didik untuk mengembangkan potensi diri mereka dibidang seni khususnya  paduan suara sebagai bagian dari penguatan pendidikan karakter mereka.

Sementara melalui pelatih, Arnold Makawiahe menyampaikan, ada 31 orang dari 60 siswa yang diseleksi untuk ikut lomba tersebut.

“Lomba akan berlangsung mukai 11-12 Maret 2019 di Mantos 3 yang diselenggarakan oleh legislativ SulutGo,” kata dia.

Lanjut dia, lagu paduan suara yang dilombakan adalah lagu wajib mars Legislativ dengan lagu bebas, dan para siswa dilatih setiap hari.

Salah satu siswa Syalom Pakasi dari kelas 11 IPS 4 ini menyampaikan, sangat senang bisa ikut lomba dan bisa latihan bersama teman-teman.

“Kami sangat senang saat ini kegiatan ekstrakurikuler hidup kembali disekolah kami dan ini peluang bagi kami untuk meningkatkan minat bakat,” ungkapnya dengan nada senang.

Pakasi melanjutkan, dirinya bersama teman-teman akan berusaha memberikan yang terbaik untuk sekolah dengan mengharumkan nama baik sekolah.

Penulis : Zukifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.