Smansa Cup 2019 Perebutkan Piala Gubernur Terus Bergulir

by

Manado – Smansa Cup 2019, Kompetisi bola basket dan bola voli antar SMA dan SMK se-Sulawesi Utara yang memperebutkan Piala Gubernur Sulut, Olly Dondokambey hingga saat ini masih terus bergulir di SMA Negeri 1 Manado.

Pembukaan yang telah dilakukan oleh Kepala SMAN 1 Manado, Sherly Kalangi di Lapangan Basket SMA Negeri 1 Manado, tersebut telah berlangsung sejak
Senin 26 Agustus hingga 13 September 2019 mendatang.

Ada 70 Tim yang bertanding yakni bola basket putra 24 tim dan putri 8 tim serta bola voli putra 22 tim dan putri 16 tim dan Jumat kemarin bola basket telah selesai dilaksanakan dan hasilnya adalah tim Putra SMA Lokon Juara 1 dan Tim Putra SMA MIS Minut juara 2 serta tim Putra SMA Eben Heazer Manado juara 3 dan untuk tim putri juara 1 SMA MIS Minut, juara 2 SMA Lokon dan untuk turnamen Volly akan Final pada Kamis depan.

Kepala SMAN 1 Manado, Sherly Kalangi mengatakan, Kompetisi digelar masih dalam rangkaian memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, HUT ke-55 Provinsi Sulawesi Utara dan Dies Natalis ke-59 SMA Negeri 1 Manado pada 23 Sebtember tahun 2019. “Kami harap kompetisi kali ini bisa menjadi ajang dalam meningkatkan prestasi sekolah sekaligus mencari bakat dan menjaring bibit atlet-atlet basket dan bola voli di Sulawesi Utara,” katanya.

Kata Kalangi, Kompetisi seperti ini sudah berlangsung setiap tahun dan sudah diagendakan secara rutin sehingga dapat menjadi wahana dalam pembinaan dan pengembangan kemampuan tim dan para atlet. “Kepada seluruh peserta kompetisi, manajer serta official yang ikut serta pada turnamen ini agar menjunjung tinggi semangat sportivitas dalam pertandingan dengan dilandasi mental kejuangan dan semangat pantang menyerah untuk meraih prestasi,” harapnya.

Kalangi melanjutkan, Wasit dan inspektur pertandingan, diharapkan agar bertindak adil dalam mengambil keputusan sesuai dengan aturan-aturan yang menjadi dasar dalam pertandingan basket dan bola voli. “Kami juga ada lomba gitar klasik, baca puisi , pidato bahasa inggris, bintang vokalia, lomba kebersihan antar kelas dan taman dan lomba kwayer antar kelas,” jelasnya.

Lanjut kalangi, sekolah ini banyak mendulang prestasi dan kemarin juga ada siswa mendapat Juara 1 tinju tingkat Nasional Kelas 46 kilo gram dalam kejuaraan nasional tinju junior Youth di medan atas nama Ariel Saron Putra.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.