SMK Expo 2018 Sukses Digelar

by
Dondokambey dan Neman bersama para Kepala SMK di penutupan SMK Expo 2018.

Manado- Ajang saling promosi keunggulan sekolah masing – masing khususnya sekolah kejuruan yang tergabung dalam pameran SMK Expo 2018 resmi ditutup pada, Sabtu (24/11/2018). Kepala Dinas Dikda Sulut yang diwakili Sekretaris Dinas, Semuel Daniel Vileo Dondokambey SE menutup rangkaian kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut.
SMK Expo yang digelar 22-24 November 2018 tersebut diikuti 14 SMK unggulan yang mewakili 15 Kabupaten dan Kota di Sulut.

Dondokambey menyampaikan, SMK Expo adalah ajang pamer keunggulan dari sekolah SMK dengan jurusan keahlian yang dimilikinya. “Hanya dengan SMK Expo masyarakat bisa mengetahui kelebihan dari SMK itu sendiri,” kata dia.
Lanjut Dondokambey, revitalisasi SMK adalah melahirkan siswa yang siap kerja menuju revolusi industri 4.0.

Kepala Bidang Pembinaan SMK, Vonny Neman SPd MAP menyampaikan, SMK harus siap dan tanggap dalam menghadapi perubahan khsususnya di dunia industri. “SMK Expo harus mampu meningkatkan SDM dengan memghasilkan siswa yang berkualitas,” jelasnya.
Lanjut Vonny, SMK selain bisa melahirkan siswa yang siap pakai, juga harus bisa bekerjasama dengan dunia usaha dan industri.

Dalam penutupan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para siswa yang menang dalam perlombaan lomba bintang vokalia, stand up komedi dan pidato bahasa Inggris.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.