SMK Expo 2019 Resmi Dibuka Oleh Kadis Dikda Sulut

oleh -504 views

Manado – SMK Expo 2019 secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh M.Kes yang didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey dan Para Kacabdin serta Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Sulut, Moodie Lumintang, di kawasan M-Walk Manado yang akan dimulai tanggal 19-21 Agustus 2019.

SMK EXPO 2019 kali ini mengangkat tema “Revitalisasi SMK menuju Sulut Hebat di Era Revolusi Industri 4.0” dengan mengangkat kegiatan promosi kreativitas siswa SMK kepada dunia usaha dan masyarakat.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes dalam sambutan mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menyampaikan, SMK EXPO adalah ajang promosi dan menunjukkan kreatifitas siswa dan menunjukkan keunggulan SMK. “Masa depan bangsa ditentukan oleh generasi muda karena mereka mempunyai peranan yang sangat strategis,” ucap Punuh.

Lanjut Punuh, Genersasi muda bertugas melakukan perubahan bagi bangsa ini untuk kearah yang lebih baik dan melakukan pembangunan disegala bidang serta menjadi pelopor dalam perubahan. “Pemuda juga harus memiliki kecerdasan spiritual dan intelktual demi masa depan bangsa Indonesia yang lebih maju,” jelas Punuh.

Dijelaskan Punuh, Ini juga salah satu upaya Pemerintah Provinsi Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yakni untuk mempromosikan kreatifitas siswa kepada dunia usaha dan dunia industri (DUDI) kepada masyarakat umum. “Kegiatan ini ntuk meningkatkan sarana keahlian para siswa serta siswa lain dapat memanfaatkan SMK EXPO 2019 ini dengan agar dapat hasil yang maksimal dan membanggakan,” kata Punuh.

Sementara itu Moodie Lumintang Ketua MKKS SMK Sulut yang juga Kepala SMK Negeri 1 Manado selaku ketua panitia SMK EXPO 2019 mengatakan, ada beberapa sekolah yang bergabung dari Cabdin Kabupaten Kota sesuai bidang teknologinya masing – masing diantanya Teknologi pariwisata, pertanian, kemaritiman, industri kreatif, dan SMK pendukung revitalisasi. ”Semoga SMK EXPO 2019 ini akan bisa menjawab tuntutan dan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri,” harapnya.

Kadis Dikda Sulut di SMKN 1 Airmadidi.
Kadis Dikda Grace Punuh didampingi Kepsek SMKN 1 Tahuna Sonya Yuliet Damura SPd di stand SMKN 1 Tahuna yang menampilkan Sirup Pala.
Kadis Dikda di Stand SMKN 4 Manado.
Kadis Dikda Grace Punuh didampingi Kepsek SMKN 5 Bitung Drs Maxi F A Rompa melihat stand SMK Negeri 5 Bitung menampilkan keahlian teknik pendingin dan tata udara.
Kadis Dikda Grace Punuh didampingi Kepsek SMKN 2 Manado Robyn Koloway dan Kepsek SMK Cokroaminoto Kotamobagu, Kepsek SMKN 2 Bitung, Kepsek SMK Kristen 1 Tomohon melihat stand gabungan SMK menampilkan teknik otomotif, Mesin.
Kadis Dikda Grace Punuh meninjau SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kalasey.

Lumintang mengatakan, ini juga mempersiapkan lulusan SMK agar siap bekerja dan akan dapat mengatasi pengangguran serta menjawab tatangan revolusi industri 4.O.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan pelepasan para siswa SMA dan SMK yang akan ikut Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di Bandar Lampung dan melakukan MOU bersama Dunia Usaha dan Dunia Industri.

Usai membuka SMK Expo, Kadis Grace Punuh kemudian melakukan peninjauan ke sejumlah stand pameran yang ada di lokasi M-Wolk tersebut.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

tenor

9 thoughts on “SMK Expo 2019 Resmi Dibuka Oleh Kadis Dikda Sulut

  1. What i do not realize is in reality how you are not actually much
    more smartly-preferred than you might be right now.
    You’re very intelligent. You understand therefore considerably with regards to
    this topic, made me in my view consider it from a lot of varied angles.

    Its like men and women don’t seem to be involved except it is one thing
    to do with Lady gaga! Your personal stuffs great.
    All the time take care of it up! https://buszcentrum.com/zithromax.htm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.