SMK Expo Dikda Sulut 2019 Digelar di M-Walk Manado

by

Manado – SMK Expo 2019 akan digelar di kawasan M-Walk Manado mulai Selasa 19-21 Agustus 2019 dengan mengangkat tema “Revitalisasi SMK menuju Sulut Hebat di Era Revolusi Industri 4.0” dengan mengangkat kegiatan promosi kreativitas siswa SMK kepada dunia usaha dan masyarakat.

Moodie Lumintang Ketua MKKS SMK Sulut yang juga Kepala SMK Negeri 1 Manado selaku ketua panitia SMK EXPO 2019 mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut bidang SMK bekerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Sulut. “Kami akan menggelar SMK Expo 2019 dan ada beberapa sekolah bergabung keterwakilan dari Cabang dinas Pendidikan Kabupaten Kota dan setiap sekolah akan menampilkan keunggulan keahlian masing – masing, ” ungkap Kepsek SMK N 1 Manado ini.

Dijelaskan Lumnitang, SMK Expo 2019 akan menampilkan produk unggulan mereka masing-masing dan produk unggulan yang akan ditampilkan yaitu teknologi pariwisata, pertanian, kemaritiman, industri kreatif, dan SMK pendukung revitalisasi. ”Semoga SMK EXPO 2019 ini akan bisa menjawab tuntutan dan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri,” harapnya.

Lumintang mengatakan, ini juga mempersiapkan lulusan SMK agar siap bekerja dan akan dapat mengatasi pengangguran serta menjawab tatangan revolusi industri 4.O.

Sementara Kepala SMK Negeri 2 Manado, Robyn Koloway mengatakan, Sekolah mereka akan ikut terlibat dalam SMK EXPO 2019 kali ini. “Kami setiap tahun ikut terus SMK EXPO dan kali ini kami menampilkan jurusan keahlian otomotif,”umgkapnya.

Pada Sulut EXPO 2019 kali ini direncanakan akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.