SMK Negeri Pariwisata Akan Dibangun di Kaiwatu

oleh -172 views

Manado – Sekretaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen bersama Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut dr Liesje Grace Punuh, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Steve Keppel, Asisten 3 yang juga Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Gemmy Kawatu dan Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey meninjau lahan yang akan di bangunĀ  SMKN Pariwisata, pada Jumat (2/8/2019).

Sekretaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen mengatakan, pembangunan gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Pariwisata akan membantu program pemerintah pusat maupun Sulawesi Utara dalam mengembangkan dunia pariwisata Indonesia khususnya Sulut. “Kalau sudah ada SMKN Pariwisata di Sulut maka akan lahir Sumber Daya Manusia bidang pariwisata dan ini yang dibutuhkan Daerah Pariwisata khususnya Sulut saat ini,” ungkapnya.

Lanjut Silangen, dengan meningkatnya kunjungan wisatawan asing yang masuk di Sulut terutama wisatawan dari Cina maka lulusan SMKN Pariwisata akan mampu menjawab semua kebutuhan itu. “SMKN Pariwisata akan melahirkan para siswa-siswi yang handal dan profesional dibidang Pariwisata,” kata Silangen

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut dr Liesje Grace Punuh mengatakan, sangat bersyukur Sulut akan dibantu Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan membangun SMKN Pariwisata. “SMKN Pariwisata ini akan menjawab kebutuhan SDM didunia pariwisata di Sulut, karena daerah ini sudah menjadi daerah pariwisata dunia yang dikunjungi para wisatawan asing,” kata Punuh.

Lanjut Punuh, Pembangunan SMKN  Pariwisata akan dibangun diatas lahan 2,5 hektare tepatnya dilahan Pemprov yang ada di Pameran Kaiwatu Manado. “Dana dari Kemendikbud RI akan segera dikucurkan untuk membangun sekolah ini,” kata dia.

Sementara melalui Kepala Bidang Pembinaan SMK Dikda Sulut, Debby Mamangkey mengatakan, target pada tahun 2019 ini pembangunan SMKN Pariwisata akan selesai dibangun dengan dana dari Kemendikbud RI dan Pemprov Sulut. “SMKN Pariwisata akan menjadi sekolah unggulan dimana fasilitasnya sangat lengkap yakni akan ada Hotel tempat praktek, asrama siswa dan fasilitas lainnya,” jelas Mamangkey.

Dia menjelaskan, sekolah ini akan beroprasi pada tahun 2020 tahun depan dan dibuka penerimaan siswa baru.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

tenor

2 thoughts on “SMK Negeri Pariwisata Akan Dibangun di Kaiwatu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.