SMK PPN Kalasey Buka 9 Rombel Untuk 4 kompetensi Keahlian Pada PPDB Online

by


Manado – Pemerintah Provimsi Sulut melalui Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut telah mengeluarkan Petunjuk Teknis (Juknis) terkait dengan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online untuk tingkat SMA/SMK/SLB.

Khusus di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Pembangunan Negeri Kalasey pada tahun 2020 ini membuka 9 Rombongan Belajar dalam PPDB Online yang tersebar di 4 kompetensi keahlian.

Kepala SMK PP Negeri Kalasey, Jemmy Jeremias saat ditemui Kabarmanado.com Kamis (25/06 ) mengatakan, mulai 22 – 27 Juni ini PPDB Online serentak telah dibuka.

” Kami buka 4 Rombel sesuai dengan Kuota yang sudah disesuaikan dengan ketersediaan kapasitas KBM yang ada dan semua siswa disini gratis serta disediakan asrama yang dilengkapi dengan makanan gratis,” ungkap Kepsek.

Kata Jeremias sambil mengajak agar para calon siswa baru untuk mendaftar secara online dari rumah yang telah dibuka sejak tanggal 22-27 Juni ini.

” Ya untuk 4 keahlian tersebut adalah agribisnis tanaman pangan dan holtikultura, Agribisnis tanaman perkebunan, Agribisnis pengolahan hasil pertanian dan Agribisnis ternak unggas,” Jelasnya.

Sementara untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19 Kata Jeremias bahwa Protokol Kesehatan tetap wajib diterapkan dengan memakai masker, jaga jarak, tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan.

” Semua tempat di sekolah ini telah kami siapkan tempat mencuci tangan dan ada 20 unit dibangun,” katanya.