SMK Yadika Manado Sukses Laksanakan UNBK

by

Manado – Sebanyak 205 siswa di SMK Yadika Manado ikut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK.

Kepala SMK Yadika Manado, Drs David M mengatakan, hingga hari terakhir UNBK disekolah ini tidak ada kendala yang temui, semua siswa dan siswi hadir dan ikut UNBK.

“Pada hari pertama sekolah ini menjadi pusat vidio confrence UNBK untuk wilayah Kabupaten Minahasa Utara,” tambah Kepsek.

Kepsek mengatakan, pada hari pertama UNBK sekolah ini mendapatkan kunjungan dari Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes dan pejabat Pemkab Minut. Selain itu untuk bisa melaksanakan UNBK sekolah menyiapkan 130 unit komputer yang dilengkapi dengan 6 server yang tersebar di 4 ruangan.

“Kami juga kedatangan sejumlah sekolah yakni SMK Getsemani gangga, SMKN 1 Wori, SMK PGRI Wori untuk mengikuti UNBK bersama, dan untuk mengikuti UNBK SMK Getsemani Gangga mereka meminjam tempat sekokah, sedangkan sekolah lainnya membawah komputer sendiri,” jelasnya.

Dia berharap seluruh siswa bisa mendapatkan nilai yang terbaik dan sukses sampai hari terakhir.

Sedangkan pada UNBK kali ini Kepsek mengatakan, untuk absensi Smart Card semua terkoneksi dengan HP orang tua sehingga bisa terpantau langsung kehadiran mereka, dan pelaksaannya disaksikan langsung oleh Kadia Dikda Sulut dr. Grace Lisye Punuh M. Kes.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.