SMKN 1 Airmadidi, Sekolah dengan Jurusan Terbanyak

by
Kepala SMKN 1 Airmadidi, Weddy Onibala SPd MM

Airmadidi- SMKN 1 Airmadidi menjadi satu-satunya sekolah menengah kejuruan negeri yang ada di Airmadidi. Tak heran jika sekolah ini memiliki paling banyak jurusan atau kompetensi keahlian dengan siswa mencapai ribuan jumlahnya.
“Kami ada 9 jurusan yakni akutansi, perbankan, otomotif kendaraan ringan, teknik kendaraan bermotor, teknik kelistrikan, farmasi, teknik jaringan komputer, busana dan tata boga,” ungkap Kepala SMKN 1 Airmadidi, Weddy Onibala SPd MM kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (27/07/2018).
Dia menjelaskan, semua jurusan sangat diminati para siswa. “Sehingga memang cenderung merata jumlah siswanya,” tandas Onibala.
Untuk jumlah siswa saat ini, ungkap dia, terdiri dari kelas X sebanyak 519 siswa, kelas XI ada 385 siswa serta kelas XII terdapat 280 siswa. “Sedangkan guru ada 82 orang yang terdiri dari ASN, honor dan THL,” ujar Onibala.
Dia mengatakan, memang masih ada kekurangan guru termasuk kejuruan farmasi, teknik kendaraan ringan dan kendaraan bermotor. “Kita masih butuh tambahan guru,” ujar dia.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.