SMKN 1 Kaidipang Luluskan Siswa 100 Persen Walaupun Masa Pandemic Covid-19

by

Bolmut – Keberhasilan kelulusan 100 persen siswa di SMK Negeri 1 Kaidipang Bolaang Mongondouw Utara dibawah Cabang Dinas Pendidikan ( Cabdin ) Bolmut patut diacungkan jempol.

Pasalnya disaat Dunia khususnya di Indonesia dilanda pandemic Virus Corona ( Covid-19 ) sehingga Pemerintah meliburkan semua sekolah dan wajib belajar dari rumah melalui daring internet, tidak menjadi halangan para siswa di daerah perbatasan Gorontalo ini.

Mereka bekerja keras terus belajar dan belajar melalui media daring yang dilakukan pihak sekolah dari rumah masing – masing yang dibimbing oleh guru mereka masing – masing sehingga pada puncaknya Sabtu ( 02/05) mereka diumumkan lulus melalui online pada pukul 18.00 Wita.

Kepala SMK Negeri 1 Kaidipang, Moh. Anshar Nusa, S.Pd,M.Si mengatakan, para siswanya sangatlah rajin belajar dimana mereka berhasil melewati semua tahapan Ujian dan lulus 100 persen.

” Ya semua tahapan ujian mereka 167 siswa bisa melalui baik ujian semester, praktek, ujian sekolah berbasis android pertama dan UNBK terakhir walaupun ujian kompetensi kejuruan (UKK) yang tidak bisa lewati karena covid19,” ujarnya.

Kata Kepsek, sebagai pengganti UKK mereka telah mengikuti Prakerin selama 3 bulan waktu duduk dikelas XI dan mereka lulus dengan sempurna dengan hasil yang baik.

” Jagalah nama baik almamater SMKN 1 kaidipang dan jaga nama baik orang tuamu dan selamat bagi kalian angkatan 2019/2020,” katanya.

Kepsek berharap agar para siswa bisa melanjutkan kuliah dan tetap ikuti anjuran pemerintah dengan menjaga kesehatan disaat Pandemic Corona.