SMKN 1 Kaidipang Menjadi Contoh Di Bolmut Ujian Semester Gunakan Android

by

Siswa – Siswi Kelas XII Di SMKN 1 Kaidipang Sedang mengikuti ujian semester ganjil menggunakan android

Bolmut – Mulai Senin 2 – 6 Desember 2019 SMA / SMK menggelar ujian semester ganjil untuk para siswa siswi kelas X, XI dan XII.

Dengan kemajuan perkembangan teknologi sekarang ini, SMK Negeri 1 Kaidipang Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman agar tidak ketinggalan dengan Sekolah yang semakin berkembang di kota.

SMKN 1 Kaidipang yang berada di perbatasan Sulut dan Gorontalo ini, bisa menggelar ujian semester ganjil dengan menggunakan android.

Kepala SMK Negeri 1 Kaidipang, Moh. Anshar Nusa, S.Pd, M.Si Selasa (03/12) mengatakan, Sekolahnya telah mampu melakukan ujian dengan menggunakan android.

“Sekolah Baru kami di Wilayah Bolmut yang menggelar ujian menggunakan android dan ini adalah pertama kali Sekolah ini melakukan,” ungkap Nusa.

Kata Nusa, diujian pertama kali dengan menggunakan android adalah kelas XII Sebanyak 178 orang dan yang lain kelas X dan XI masih menggunakan ujian kertas.

“Untuk semester genap nanti pada Bulan Mei 2020 semua siswa mulai kelas X, XI dan XII akan mengerjakan ujian menggunakan android,” jelasnya.

Kata dia, Semua soalnya sekolah yang bikin dan siswa hanya menjawabnya pada saat ujian.

“Semua HP siswa yang bawah dan sekolah tidak menyediakannya dan hanya aplikasi saja yang siswa unduh disekolah,” jelas dia.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Bolmut, Patra Kapiso S.Pd mengatakan, apa yang dilakukan SMKN 1 Kaidipang adalah sesuatu yang terobosan yang sangat luar biasa yang dicontohi oleh SMA / SMM yang lain juga di Bolmut.

“Dengan perkembangan zaman yang sudah dimulai 4.0 memang diwujudkan kita untuk bisa berhasil jangan sampai ketinggalan,” kata Kapiso.

Selanjutnya Kacabdin, sebagai Kepsek harus bisa berkreasi dan berinovasi dan melahirkan ide yang baru untuk meningkatkan mutu pendidikan. (Jm)

Leave a Reply

Your email address will not be published.