SMKN 1 Likupang Barat Terus Berbenah Tingkatkan Mutu Pendidikan

by

Minut – SMK Negeri 1 Likupang Barat sampai saat ini terus melakukan pembenahan disekolahnya demi untuk meningkatkan mutu pendidikan menuju Sulut hebat.

Kepala SMKN 1 Likupang Barat, Drs Jeferson Kaempe MM saat ditemui kabarmanado.com di Sekolahnya belum lama ini mengatakan, sekokah yang didirikan sejak 16 Juli 2012 lalu ini memiliki 4 program keahlian kompentensi yakni teknik komputer dan jaringan, teknik kendaraan ringan, keperawatan, dan usaha perjalanan wisata.

” Sekolah kami saat ini ada 142 siswa sementara guru ASN ada 6 orang, tata usaha 1 orang, THL guru 9 orang, THL tata usaha 1 orang, guru tetap 4 orang dan pejaga sekolah 1 orang,” ungkap Kaempe.

Lanjutnya, peningkatan mutu pendidikan terus dilakukan dimana saat ini kompentensi guru sesuai kualifikasi dan jurusan dan proses kegiatan belajar mengajar guru tetap melaksanakan kegiatan dengan baik di bawah pengawasan Kepsek secara rutin setiap bulan.

” Kami terus melakukan supervisi secara rutin dan ini merupakan bagian dari program sekolah serta para guru dalam dua bulan sekali di lakukan evaluasi dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran dan siswa pada dasarnya telah meningkatkan kedisiplinan, kesadaran belajar dengan baik, kemudian kesadaran mengajar dari guru sudah mulai di tingkatkan,” ungkap Kepsek.

Lanjut dia, sementara jalinan kerja sama kepala sekolah dan guru orang tua murid itu tetap terjaga dalam forum yang sudah di bentuk secara bersama – sama dengan terjalin baik dan tujuannya bahwa sekolah ini tetap akan berkembang ke depan dan merupakan sumber tenaga yang handal serta siswa yang pintar dengan berkarakter yang baik.

” Kami sekolah telah siap melahirkan SDM yang hebat dalam menunjang KEK pariwisata di Likupang apa lagi Daerah ini menjadi skala prioritas Presiden Jokowi dalam pembangunan pariwisata,” katanya.

Katanya, untuk siswa kelas 11 sekarang lagi turun praktek kerja lapangan di beberapa tempat yakni di bengkel yang ada di Manado, bagi jurusan teknik kerja ringan (TKR), kemudian usaha perjalanan wisata di beberapa hotel, teknik komputer jaringan (TKJ) di mall dan IT.

” Mereka praktek sudah berjalan 1 bulan dan ada 4 bulan mereka di lapangan,” ungkap dia.

Peliput : Agus Karim

Editor : Zulkifli Madina