SMKN 1 Manado Buka 13 Rombel Untuk 6 kompetensi Keahlian Pada PPDB Online

by


Manado – Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulawesi telah mengeluarkan Petunjuk Teknis (Juknis) terkait dengan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online SMA/SMK/SLB.

Khusus di SMK Negeri 1 Manado pada tahun 2020 ini membuka 13 Rombongan Belajar dalam PPDB Online yang tersebar di 6 kompetensi keahlian.

Kepala SMK Negeri 1 Manado Drs. Jenner Rumerung saat ditemui Kabarmanado.com Selasa (16/09 ) mengatakan, mulai 22 – 27 Juni ini PPDB Online serentak dibuka dan SMKN 1 Manado sudah siap menerima para calon siswa baru tersebut.

” Kami buka 13 Rombel sesuai dengan Kuota yang sudah disesuaikan dengan ketersediaan kapasitas KBM baik ruang kelas maupun ketersediaan peralatan praktek,” ungkap Kepsek Rumerung.

Kata dia sambil mengajak agar silahkan para calon siswa baru untuk mendaftar secara online di rumah nanti pada tanggal 22-27 Juni ini.

” PPDB online khusus SMK hanyalah 1 jalur yakni melalui Jalur reguler atau prestasi,” jelas Rumerung.

Lanjut Rumerung, untuk 6 keahlian tersebut adalah Bisnis daring dan pemasaran dibuka 2 rombel,
TKJ hanya 1 rombel, Akuntansi Keuangan Lembaga ada 2 rombel, Otomatisasi dan tatakelola perkantoran ada 2 rombel dan
Perhotelan ada 2 rombel serta Usaha Perjalanan Wisata dibuka 2 rombel.

” Untuk alur penerimaan yaitu mulai 22-27 Juni pendaftaran via onlien, 22-27 Juni Ferifikasi berkas online, pengumuman online 29 Juni, Lapor diri atau daftar kembali tanggal.30 Juni – 3 Juli 2020 dan hari pertama masuk sekolah pada tanggal 13 Juli 2020,” ungkapnya.

Dijelaskan Rumerung, bagi calon siswa yang terkendala mendaftar online maka bisa menghubungi panitia dengan nomor WA yang sudah ada dibrosur penerimaan.