SMKN 1 Minut Gelar Iven Bola Voli Antar SMA/SMK Se-Sulut Perebutkan Piala Gubernur Dan wagub

by

Foto Istimewah

Minut – SMK Negeri 1 Minahasa Utara terus melakukan terobosan dalam meningkatkan mutu pendidikan menuju Sulut Hebat.

Dimana sekolah ini mampu menggelar turnamen Bola Voli SMEKSAR Cup 2020 antar SMA dan SMK Se-Sulut dengan memperebutkan piala Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou.

Iven bola voli antar pelajar SMA/SMK se-Sulut menghentak, Senin (10/2/2020). Iven dalam rangka HUT SMK Negeri 1 Airmadidi ke-13 diikuti puluhan tim dari Manado, Bitung, Minut, Amurang dan Bolaang Mongondow Raya.

Acara pembukaan iven tahunan yang sudah dua kali dilaksanakan tersebut cukup meriah. Ketua DPRD Minahasa Utara, Deni Lolong, menandainya dengan pemukulan bola. Kabid SMK Diknas Sulut, Deby Mamangkey, ikut menyerahkan tanda peserta kepada pemain bersama Kacabdin Minut dan Bitung Ernes Emor, Kasat Bimnas Polres Minut.

Sedangkan penyerahan bola oleh Wakil Ketua DPRD Boltim, Meidi Lensum, disaksikan Kepsek SMKN 1 Airmadidi, Wedi Onibala dan para undangan lainnya.

“ Turnamen ini untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda terhadap olahraga khususnya bola voli. Kami sangat mendukung kegiatan yang tujuannya meningkatkan kualititas generasi muda sebagai generasi penerus bangsa,” jelas Denny Lolong.

Sementara mewakili Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, Kepala Bidang Pembinaan SMK Dikda Sulut, Deby Mamangkey mengatakan, turnamen ini sudah dilaksanakan sejak SMKN 1 Airmadidi berdiri 13 tahun yang lalu.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pengembangan bakat siswa khususnya dalam pembentukan karakter melalui olahraga bola voli,” kata Mamangkey.

Kepala SMKN 1 Airmadidi, Weddy Onibala mengatakan, turnamen ini memperebutkan piala bergilir Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou.

“Bagi pemenang putra dan putri akan diganjar hadiah piala bergilir, tropi tetap dan uang pembinaan. Untuk juara 1 selain Piala Gubernur, ada juga tropi dan uang pembinaan Rp 5 juta. Juara 2 tropi dan uang Rp 3 juta, juara III tropi, uang Rp 2 juta dan juara IV mendapatkan uang tunai untuk pembinaan Rp 1 juta,” kuncinya.