SMKN 1 Tomohon Siap Gelar UKK di Sekolah

oleh -59 views


Tomohon, kabarmanado.com – SMK Negeri 1 Tomohon sudah siap melaksanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) di Sekolah secara mandiri pada Bulan April nanti dengan memperketat protokol kesehatan Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMK Negeri 1 Tomohon, Dra Ainun Mohammad Saleh usai mengadakan pertemuan dengan para orang tua siswa di Sekolah pada Selasa (24/03) mengatakan, hasil verifikasi kesiapan UKK, Sekolahnya sangat layak gelar UKK secara mandiri.

“Kami keluarga besar SMKN 1 Tomohon sangatlah bersyukur sekali karena bisa mengadakan UKK secara mandiri bagi kelas 12 nanti,”ungkap Kepsek.

Katanya, dengan akan dilaksanakan UKK maka bisa mengukur tingkat penguasaan siswa terhadap kompetensi tertentu pada tingkatan tertentu yang telah dipelajari oleh siswa selama tiga tahun di SMK.

“Proses asesmen dalam kegiatan UKK di Sekolah dilakukan oleh penguji internal atau para guru yang produktif dari masing – masing program keahlian dan penguji eksternal dari utusan Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI),”Jelas Kepsek.

Lanjut Kepsek, penguji eksternal dari DU/DI agar penguasaan kompetensi yang dicapai oleh siswa dapat sesuai dengan standar yang ada di DU/DI.

” Kami mempersiapkan siswa lulusan yang siap memasuki dunia kerja,”jelasnya.

Menurut Kepsek, peran orang tua siswa sangat diharapkan guna mendukung anaknya agar siap ikut melaksanakan UKK nanti.

“Sekolah kami saat ini memiliki 586 Siswa yang terbagi di 4 jurusan keahlian yakni DPIB, TKJ, TITL dan TKR dan sampai saat ini kami terus melengkapi peralatan praktek di Sekolah,”katanya.(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.