SMKN 2 Bitung Gelar Ujian Tatap Muka Terbatas Perketat Protokol Kesehatan Covid-19

by

Bitung, Kabarmanado.com – SMK Negeri 2 Bitung melakukan pelaksanaan ujian sester genap bagi kelas 11 melalui Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Sekolah pada Rabu (09/06).

Pada ujian tatap muka terbatas di Sekolah tersebut dipantau juga Plt Kepala Cabang Dinas Minut-Bitung Dinas Dikda Sulut Dra Femmy Mamahit MSi.

Kacabdin Femmy Mamahit mengapresiasi terobosan Kepsek tersebut yang memperketat protokol kesehatan Covid-19.

“Kepsek telah mempersiapkan semua fasilitas terkait pencegahan Covid-19 di Sekolah baik menyediakan tempat cuci tangan saat masuk sekolah maupun di depan ruangan disediakan hand sanitizer dan lainnya,”ungkap Mamahit.

Sementara menurut Kepsek SMAN 2 Bitung, Meryati Taengetan SPd menyampaikan, semua prosedur perijinan terkait tatap muka terbatas ditengah pandemi Covid-19 telah ada termasuk persetujuan dari satgas Covid-19 Kota Bitung.

“Kami lengkapi semua persyaratan Prokes Covid-19 dimana para siswa dan guru wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,”ungkapnya.

Lanjut Meryati bahwa tempat cuci tangan disediakan saat masuk Sekolah dan hand sanitizer disediakan depan kelas dan semua meja belajar siswa dipasang skat pembatas dan jarak pun diatur.

“Pada ujian kali ini kami mewajibkan itu semua guna mencegah dan memutus penyebaran Corona,”jelasnya.(Kifli).

tenor