SMKN 2 Manado Jadi Lokasi OSN Tingkat Nasional

by
Tim Kementrian Pendidikan saat meninjau lokasi pelaksanaan OSN di SMKN 2 Manado.

Manado — Pada tahun 2019 ini  Sulawesi Utara (Sulut) kembali akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) se-Indonesia. Sebelumnya beberapa tahun lalu Sulut juga pernah menjadi tuan rumah OSN.

Koordinator OSN tingkat Nasional bidang ekonomi Kemendikbud RI, Wiji Purwanta saat berkunjung ke SMKN 2 Manado pada Selasa (19/03/2019) menyampaikan, SMK Negeri 2 Manado akan menjadi salah satu lokasi OSN mata pelajaran ekonomi.

“Kami sudah lihat dan pantau langsung kesiapan sekolah ini dan ternyata mereka siap baik dari segi fasilitasnya maupun yang lainnya dan besok akan dilakukan uji coba,” ungkap dia.

Kata dia, akan ada dua ruangan yang dipakai menjadi tempat pelaksanaan OSN. ” Semoga sampai pada hari pelaksanaan tidak ada kendala yang dihadapi,” jelasnya.

Kepsek SMKN 2 Manado, Julius Robyn W Koloway SPd MPd mengatakan, ada dua ruangan Laboratorium komputer yang disiapkan sekolah dalam menunjang OSN tingkat Nasional di Sulut.

“Kami bangga bisa menjadi tuan rumah OSN, apalagi sekolah kami dipakai sebagai tempat berlomba nanti,” ungkapnya.

Kata Robyn, dalam penyambutan peserta nanti, akan diisi juga tarian tradiosional daerah. ” Selain Dikda akan menyurat ke PLN agar tidak ada pemadaman, kami pihak sekolah juga menyiapkan genset,” jelasnya.

Diketahui, ada 9 mata pelajaran yang dilombakann pada OSN nanti yaitu matematika, fisika, kimia, biologi, komputer, astronomi, ekonomi, kebumian dan geografi.

Penulis: Zukifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.