SMKN 3 Manado Terjunkan Ratusan Siswa Prakerin

oleh -685 views
Pembekalan siswa SMKN 3 Manado yang akan mengikuti Prakerin

Manado – Meningkatkan kompetensi keahlian para siswa, SMK Negeri 3 Manado menrerjunkan 201 Siswa ke tempat praktek kerja industri (prakerin).
Kepala SMKN 3 Manado, Dra Frolly Anthoneta Togas MPd mengatakan, ada 96 siswa Jurusan Tataboga dan 105 Jurusan Perhotelan akan diterjunkan ke dunia industri. “Sebelum terjun ke dunia industri, mulai hari ini Selasa 24 Juli 2018 – Jumat 27 Juli 2018 para siswa diberikan pembekalan terlebih dulu,” ujar Togas.
Togas mengatakan, dalam pembekalan tersebut para siswa diberikan pemahaman akan etika dan tatakrama, komunikasi bahasa dan etos kerja, sehingga mereka nanti sudah siap untuk terjun ke dunia industri. “Saya berharap pada siswa agar mereka dapat meningkatkan ilmu terkait kompetensi keahlian siswa itu sendiri,” ujar dia.
Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Dra Nori Palendeng menambahkan, praktek kerja industri itu adalah tahap dua gelombang pertama dan mereka akan melakukan praktek lapangan selama dua bulan. Dalam pembekalan itu, lanjut Palendeng, pihaknya menghadirkan guru tamu dari industri kerja. “Mereka akan memberikan motivasi maupun pengenalan dan mereka juga adalah para alumni dari SMKN 3 Manado yang datangkan dari berbagai hotel berbintang di Manado,” ujar Palendeng sambil menambahkan, 99 pesen lulusan dari SMKN 3 Manado sudah siap pakai dan dipercaya dari dunia industri.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.