SMKN 4 Manado Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

by
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diikuti para guru, siswa, dan serta seluruh staf manajemen sekolah.

Manado – SMK Negeri 4 Manado mengadakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di aula sekolah pada, Sabtu (24/11/2018). Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diikuti para guru, siswa, serta seluruh staf manajemen sekolah.

Dalam laporan pembina Rohis SMKN 4 Manado, Supriadi, SAg MPdI menyampaikan, peringatan Maulid bertujuan untuk menjalin persaudaraan, ukhuwah, silaturahmi dan meningkatkan pemahaman tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW. “Peringatan ini untuk mengingatkan akan peran Nabi Muhammad SAW sebagai contoh teladan bagi umat manusia,” jelasnya.

Penceramah Ust Julianto Dunggio SPdI menyampaikan, sebagai umat yang bertaqwa harus meneladani sifat Nabi Muhammad SAW seperti sidiq, fatonah (cerdas), amanah dan tablig. “Senantiasa kita melakukan kebaikan dimanapun berada, berbuat baik kepada setiap orang, sekalipun orang lain tidak berbuat baik pada kita,” jelasnya.

Kepala SMKN 4 Manado, Drs Jenner Rumerung mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengangkat tema membangun keteladanan, membentuk karakter. “Saya mengajak agar seluruh guru dan siswa Muslim untuk meneladani sikap dan perbuatan, ahlak Nabi Muhammad SAW,” kata Jenner.

Lanjut Jenner, resapi dalam hati yang terdalam semua apa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad untuk melaksanakan apa yang diperintahkan dan menjauhi semua yang menjadi larangannya baik dalam kehidupan di rumah, di lingkungan masyarakat dan dalam lingkungan sekolah. “Hal yang simpel dari teladan Nabi Muhammad adalah rajin masuk sekolah, tidak bolos, giat belajar, menghormati sesama teman, dan menghormati guru,” kata mantan Kepala SMKN 3 Manado ini.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.