SMKS Katolik ST Familia Tomohon Utus 2 Siswa Ikuti KOSN Tingkat Nasional

by


Tomohon, Kabarmanado.com – SMKS Katolik ST Familia Tomohon mengutus 2 Siswa Ikuti Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tahun 2020 Tingkat Nasional.

Pelaksanaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tahun 2020 yang sudah berlangsung sejak 16 November 2020 secara daring dan Akibat dampak pandemi, KOSN 2020 hanya menggelar dua cabang olahraga yaitu karate dan pencak silat.

Khusus SMKS Katolik ST Familia Tomohon mengutus 2 Siswa yakni Adinda Grace Trinity Pontoh untuk cabang lomba Karate Putri dan Lheadis Tamuntuan untuk cabang lomba pencak silat putri.

Kepala SMKS Katolik ST Familia Tomohon, Sr. Tetty Sabaria Sitorus, S.Si,.M.Pd Rabu (18/11) mengatakan, Sekolahnya sangat bersyukur ada Siswanya yang lolos KOSN sampai tingkat nasional.

“Kami sangat senang ada Siswa yang mampu lolos ketingkat nasional dan sekarang mereka sementara dalam proses berlomba dan ini sangatlah mengharumkan nama baik Sekolah dan Daerah,” ungkap Kepsek Tetty.

Kepsek pun sangat berharap agar para siswanya bisa lolos dan juara diajang nasional walaupun digelar secara daring.

“Kami pihak sekolah walaupun masih dimasa pandemi Covid-19 terus membangkitkan dan mengembangkan bakat minat para siswa dengan menggali potensi mereka masing -masing,”Jelas Kepsek.

Lanjut Kepsek, memang Sportif dari rumah dan berprestasi dari rumah menjadi hal yang utama dimasa pandemi saat ini.

Memang Kata Kepsek, Tanpa menghilangkan makna keolahragaan, semangat para siswa untuk terus berlatih dan berusaha keras mengikuti kompetisi ini sungguh luar biasa.

“Kami sangatlah berharap kompetisi ini dengan menjunjung kejujuran, sportifitas dan integritas sehingga melahirkan para juara yang didambakan,”ungkapnya.

Diketahui, tema KOSN 2020 kali ini yakni Melejitkan Talenta dan Prestasi Olahraga di Masa Pandemi, KOSN 2020 menjadi wadah untuk menanamkan, melaksanakan dan menyebarluaskan sikap dan perilaku yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur keolahragaan yang saling menghormati, keunggulan dan persahabatan serta sportifitas.

Memang ajang kompetisi yang tahun sebelumnya bernama Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ini menjadi salah satu rangkaian lomba yang dilaksanakan pada bulan Olahraga dan Kesehatan Jasmani dan diikuti siswa jenjang SD hingga SMA/SMK.

Penulis : Julkifli Madina