SMKS Nusantara Bitung Bagikan Sembako Bantu Masyarakat Kurang Mampu Dampak Covid-19

by



Bitung – Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Nusantara Bitung Drs. Sammy Hein Mandagi belum lama ini mengatakan, di masa pandemi Covid-19 pihak sekolah baik SMK maupun SMP membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu dengan memberikan paket sembako.

” Bantuan kami berikan kepada masyarakat sekitar sekolah yang kurang mampu akibat dampak dari Covid-19 dan protokol kesehatan dalam pembagian pun diterapkan baik pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun,” jelas Kepsek.

Kata Kepsek, bantuan sembako berupa beras, supermi, masker dan minyak goreng.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu agar bisa mengurangi beban perekonomian mereka,” cetusnya.

Kata Kepsek, sekolahnya saat ini terus berbenah dan siap menghadapi new normal dimana tempat mencuci tangan sudah disiapkan sebelum masuk sekolah dan mewajibkan pakai masker.

“Memang SMK Nusantara Bitung sampai saat ini banyak mengalami kemajuan sehingga bantuan pun tak segan-segan diberikan oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut,” kata dia.

Lanjutnya, tidak heran kalau SMK Nusantara bitung semakin mendapat kepercayaan dari pihak masyarakat sehingga peserta didiknya pun semakin bertambah.

“Memang kita sudah memiliki gedung yang memadai sehingga kami dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan aman,” katanya meyakinkan, sembari mengajak semua pihak menunjang program pemerintah dalam hal ini bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil gubernur Steven Kandouw untuk menuju Sulut yang lebih hebat lagi.