SMPN 14 Manado Sabet Berbagai Lomba Pramuka

by
KOntingen SMPN 14 Manado memenangi beberapa perlombaan yang dipertandingkan. (Foto: Zulkifli Madina)

Manado – Jambore Cabang Gerakan Kota Manado tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di bumi perkemahan GPDI center mulai 18-21 Juli 2018 diisi dengan berbagai lomba kepramukaan.
Banyak lomba dengan hadiah yang disiapkan dalam kegiatan itu. Salah satu sekolah yaitu SMPN 14 Manado pun tidak ketinggalan mendapatkan hadiah dengan memenangi beberapa perlombaan yang dipertandingkan. Antara lain juara satu lomba PBB tongkat putra, juara satu tapak tendan dan juara dua PBB tongkat Putri.
Sebanyak 17 siswa dan 2 pembina diterjunkan SMPN 14 Manado ke perkemahan tersebut.
Andi Nurmanda satu di antara peserta asal SMPN 14 Manado mengaku senang mengikuti Perkemahan Pramuka. “Banyak hal positif yang saya dapat di antaranya belajar mandiri, disiplin, mengenal alam, belajar hal-hal baru dan dapat banyak teman,” katanya.
Ia berharap perkemahan pramuka dapat dilakukan setiap tahun karena tahun ini yang pertama.”Perkemahan pramuka sangat menyenangkan,” tandas dia.
Pembina Pramuka SMPN 14 Manado, Jakson Wior SPd bersama Darmin Sonde SPd menyampaikan, selama jambore mereka merasa puas dan bangga karena baru pertama kali mengikuti jambore sudah mendapatkan piala juara. “Ini semua berkat kerjasama yang baik antara guru orang tua dan murid sehingga bisa mendapatkan juara,” ungkap mereka.

Tim Putri
Pimpinan Regu: Pricilia E Rasu
Wakil Pimpinan Regu: Andrey E Sasono
Anggota
1. Andi NK Mochmud
2. Frala Yakobus
3. Caren T Pertama
4. Sri Ain Saliko
5. Pascalita M Sinedu
6. Irvine Tinjabate
7.Agusti Harykasih

Tim Putra
Pimpinan Regu: Antonio F Ralendesang
Wakil Pimpinan Regu: Daniel C Suprapto
Anggota
1. Aditya M Sombouadile
2. Cavin A Mandagi
3. Gabriel Wurangian
4. Apan Peea
5. Ronaldo Lingkubi
6. Jeremia Kimbal

Penulis: Zulkifli Pinontoan

Leave a Reply

Your email address will not be published.