Sosialisasi Bahaya Narkoba Dikalangan Pendidikan dan Tokoh Masyarakat

by

Manado – Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Utara menggelar sosialisasi bahaya Narkoba bagi dunia pendidikan dan Tokoh Masyarakat baik LSM maupun tokoh agama yang ada di Kota Manado.

Kegiatan yang dilaksanakan dua hari mulai Selasa 23-24 Juli 2019 di Hotel Peninsula Manado tersebut dibuka langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Utara, Brigjen (Pol). Drs. Utomo Heru Cahyono MSi. “Kita ada program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)┬ádan salah satu bagian ada kegiatan sosialisasi dan ini adalah bentuknya,” kata dia.

Kata dia, sosialisasi dilakukan pada kalangan pendidikan dan perguruan tinggi di hari pertama yang dihadiri para Kepala SMA dan SMK baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Manado dan hari kedua sosialisasi kepada para tokoh masyarakat baik LSM dan Tokoh agama khususnya yang ada di Kota Manado. “Mereka sangat antusias mendengarkan dan sudah banyak sekolah melakukan pencegahan narkoba bagi siswa dan begitu juga universitas dengan melakukan pencegahan pada mahasiswa,” jelas dia.

Lanjutnya, setelah dilakukan sosialisasi maka diharapkan pihak sekolah maupun universitas bisa melakukan sosialisasi pencegahan bahaya barkoba bagi para siswa dan mahasiswa. “Kami sudah menyidik 7 kasus Narkoba dari Januari – Juli 2019 ini dan ada juga kalangan remaja umur 20-an yang didapat,” jelas Cahyono.

Sementara menurut Kepala SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kalasey Provinsi Sulut, Jemmy Jeremias mengatakan, sangat bersyukur bisa ikut kegiatan Sosialisasi akan bahaya narkoba dan dampaknya sangatlah baik untuk pendidikan. “Sosialisasi ini sangat baik karena sebagai Kepsek juga bisa melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa – siswi dan Kepsek juga bisa mengontrol siswanya,” kata Jeremias.

Hal yang sama juga diutarakan Kepala SMAN 1 Manado, Dra Sherly Kalangi MSi. Kata dia, sosialisasi bahaya dan pencegahan Narkoba dari BNN sangat baik dan bermanfaat bagi dunia pendidikan. “Sosialisasi seperti ini sangatlah diperlukan apalagi kepada para Kepsek karena sebagai pemimpin disekolah Kepsek lebih mengetahui para siswa,” katanya.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published.