Suasana Haru Warnai Pisah Sambut Kepala SMPN 1 Manado

oleh -595 views
Pisah sambut Kepala SMP Negeri 1 Manado.

Manado – Setelah dilantik 15 Januari 2019 lalu oleh Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut melalui Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan, Selasa (29/01/2019), digelar pisah sambut Kepala SMP Negeri 1 Manado. Suasana haru mewarnai kegiatan itu.

Diawali dengan penjemputan Kepala SMPN 1 Manado yang baru Adeleida Kemur SPd oleh para siswa mulai dari depan pintu masuk sekolah kemudian diantar sampai ke dalam sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Manado, Daglan Walangitan yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, SMPN 1 Manado adalah barometer pendidikan di Kota Manado khususnya sekolah yang setara dengan jenjang tingkat SMP.

“SMPN 1 menjadi barometer karena sekolah ini sangat diminati siswa, ditambah lagi prestasi yang diraih sangatlah banyak,” ungkapnya.

Walangitan mengatakan, Kepsek lama Jeane Rey SPd MPd yang telah pensiun telah banyak melahirkan prestasi. Hal itu juga berkat dukungan dari para guru dan orang tua serta siswa dalam membangun sekolah.

“Saya berharap juga kepsek yang baru bisa mempertahankan dan meningkatkan apa yang telah dicapai sekolah selama ini,” jelas Walangitan.

Dia mengakui, kreativitas dan inovasi yang dimiliki SMPN 1 Manado dan ini tentunya harus terus didukung oleh para guru dan siswa serta orang tua siswa.

“Layanan pendidikan harus dipertahankan dengan diorientasikan pada kebutuhan pelanggan dan kalau tidak maka tidak ada yang mau mendaftar di sini,” harapnya.

Walangitan juga menyampaikan, SMPN 1 harus dapat melaksanakan pelayanan dengan penuh keteraturan dan jangan sampai seenaknya membuat aturan yang merugikan sekolah, guru serta siswa.

Dalam sambutannya, Kemur menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Manado karena sudah mempercayakan dirinya memimpin SMPN 1 Manado. Hal itu juga menjadi motivasi untuk lebih berkarya dan meningkatkan prestasi sekolah.

“Saya berharap para siswa dan guru serta orang tua bisa mendukung program saya dalam memajukan sekolah agar lebih baik,” jelasnya.

Ketua OSIS SMPN 1 Manado, Solideo Saul berharap agar kepsek yang baru bisa membawa sekolahnya lebih baik ke depan.

“Kami berharap sekokah ini bisa meningkatkan prestasi, lebih berkreasi, inovasi dan menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.