Sukseskan Gerakan Kasih, SMAN 1 Motoling Bagikan Paket Sembako dan Masker Di Hardiknas Dan Peduli Dampak Covid 19.

by

Minsel – Pemerintah Provinsi Sulut melalui Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut menggelar gerakan Kasih Peduli Dampak Covid-19 dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 02 Mei 2020 yang dilaksanakan serentak diseluruh SMA, SMK, SLB Se-Sulut.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meminpin secara langsung acara gerakan kasih Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut yang dipusatkan di SMKN 2 Manado. Dimana di sekolah tersebut Gubernur Olly mengadakan Video Congrence dan menyerahkan secara simbolis pemberian bantuan sembako kepada para siswa kurang mampu

Khusus di Minahasa Selatan, SMA Negeri 1 Motoling Berbagi Kasih kepada ratusan siswa – siswi, Guru, THL dan Warga sekitar sekolah yang kurang mampu dengan memberikan paket sembako dan masker gratis.

Kepala SMAN 1 Motoling, Jansye Syulti Timporok mengatakan, ini adalah bentuk gerakan bersama bagi semua siswa kurang mampu diberikan bantuan paket sembako dan masker dan ini bentuk kepedulian sekolah untuk meringankan beban mereka.

” Kami berikan bantuan kepada mereka yang terdampak Covid-19 baik siswa, guru, THL dan warga sekitar sekolah yang miskin,” jelasnya.

Kata Kepsek, secara simbolis diwakili beberapa siswa yang datang kesekolah mendapatkan bantuan dengan menerapkan protokol kesehatan, dimana masuk sekolah wajib pakai masker, mencuci tangan, diukur suhu tubuh, jaga jarak.