Sulut Expo 2019 Membawah Dampak Positif, Sejumlah Artis Ternama Akan Tampil Saat Penutupan Hari Minggu

by

Jakarta – Sulut Expo 2019 yang berlangsung di gedung Smesco Exhibition & Convention Hall Gatot Subroto Jakarta Selatan sejak Kamis 26 – 29 Sebtember berlangsung sukses. Pada hari kedua, Jumat (27/9/2019) antusias para pengunjung yang datang sangat tinggi. “Ya memang dampak dari Sulut Expo 2019 saya lihat sangat tinggi dan banyak yang datang melihat langsung khususnya para warga kawanua yang sudah tinggal di Jakarta dan masyaralat di Jakarta,” ungkap Gubernur Olly Dondokambey saat meninjau Sulut Expo Jumat (27/9/2019) malam.

Kata Olly, pada pameran hari kedua sudah terlihat banyak investor yang akan berinvestasi di Sulut dan ini adalah hal yang positif untuk kemajuan pembangunan kedepan. “Membuat Sulut Expo di Jakarta tujuannya ingin mempromosi potensi daerah dengan memperkenalkan kekayaan alam, budaya, adat, pariwisata dan lainya kepada Daerah lain maupun dunia internasional dan dimana juga Sulut telah siap menjadi Pintu Gerbang Pasifik,” Ungkap Olly.

Katanya, Dengan adanya Sulut Expo kali ini, maka para investor dari luar daerah maupun internasional dapat menanamkan modalnya di Bumi Nyiur Melambai ini.

Lebih jauh Olly menjelaskan, nanti akan ada MoU kerjasama baik pengusaha dalam negeri dan luar negeri yang ingin berinvestasi di Sulawesi Utara pada penutupan nanti. “Pada penutupan nanti direncanakan akan dilakukan oleh Presiden Jokowi dan ini sangat membanggakan kalau beliau datang,” jelasnya.

Diketahui, pada hari ketiga ini, Sabtu (28/9/2019) dengan tema “Akses Global & Travel Exhibition” akan diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti donor darah, lomba kreasi poco-poco, pagelaran fesyen batik Sulut, dan pentas seni budaya, serta promosi daerah kota Manado, kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Bolaang Mongondow, dan Bolaang Mongondow Selatan.

Sedangkan di hari terakhir, Minggu (29/9/2019) puncak dari rangkaian expo. “Di hari terakhir ini akan berbagai pentas seni dan hiburan akan digelar dengan menghadirkan sejumlah penyanyi terkenal seperti Ruth Sahanaya, Ermy Kulit, Conny Mamahit, Nindy Ellese, Angel Karamoy, dan Mikha Tambayong.

Penulis: Zulkifli Madina

tenor

One thought on “Sulut Expo 2019 Membawah Dampak Positif, Sejumlah Artis Ternama Akan Tampil Saat Penutupan Hari Minggu

Leave a Reply

Your email address will not be published.