Sulut United Diselamatkan Berkat Gol Bunuh Diri Agus Nova Skor 1-0

oleh -309 views


Manado, Kabarmanado.com – Akhirnya Sulut United memiliki 4 poin setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan Skor 1-0 dalam Laga lanjutan Grup D Liga 2 2021 di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Senin (11/10/2021).

Gol Sulut United didapatkan berkat gol bunuh diri pemain gaek Mitra Kukar, Agus Nova dan ini menjadi satu-satunya gol dalam laga yang berlangsung.

Mitra Kukar sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Tim Naga Meges berhasil menciptakan beberapa peluang diantaranya tendangan bebas di depan kotak pinalti.

Kiper Sulut United Dimas Galih memegang bola di luar kotak terlarang. Sayangnya, tendangan kapten Anindito Wahyu melambung tipis di atas mistar.

Sulut United sendiri kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama. Koordinasi antar lini terlihat tidak padu. Kedua tim kemudian menutup babak pertama dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, giliran anak asuh Ricky Nelson mendominasi permainan dengan mengambil inisiatif menyerang. Pola penyerangan dengan memanfaatkan umpan-umpan dari sayap terus diefektifkan seperti pada pertandingan pertama melawan Persewar Waropen. 

Pola ini berhasil di menit ke-53. Umpan lambung Ari Maring dari sisi kanan pertahanan Mitra Kukar, disambut Ryan Kurnia yang berada di dalam kotak pinalti.

Ryan Kurnia sempat mengecoh salah satu bek Mitra Kukar sebelum melepaskan tembakan keras, namun membentur kaki Agus Nova dan berbelok ke dalam gawang. 1-0 untuk Sulut United.

15 menit kemudian, Mitra Kukar mendapat kesempatan menyamakan kedudukan setelah Pandi Lestaluhu dilanggar dalam kotak pinalti oleh Deki Rolias. Tapi tendangan pinalti Anindito Wahyu malah melebar.

Pada paruh babak kedua, Sulut United terus mendominasi pertandingan. Tercatat tiga peluang gol tercipta dari kaki Eksel Runtukahu. Namun eks penyerang Kalteng Putra ini belum bisa memaksimalkan menjadi gol meski tinggal berhadapan dengan kiper Alex Sander.

Hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya babak kedua, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Sulut United.

Dengan raihan 3 poin ini, Sulut United sementara memuncaki Grup D dengan nilai 4 hasil sekali menang dan sekali imbang. Sedangkan Mitra Kukar tertahan di peringkat 4 dengan nilai 1 dari hasil sekali imbang dan sekali kalah.

Mitra Kukar (4-3-3): Alex Sander; Saepuloh Maulana, Rendy Siregar, Agus Nova Wiantara, Lucky Octavianto; Muhammad Bahtiar, Hermansyah, Muhammad Reza Kusuma; Airlangga, Rifan Nahumarury, Pandi Ahmad Lestaluhu

Pelatih: Asep Suryadi

Sulut United (4-3-3): Dimas Galih Pratama; Yudi Khoerudin, Deki Rolias, Andriantono Oriza, Mahdi Albar; Mahadirga Lasut, Rifaldo Lestaluhu, Rosi Noprihanis; Ryan Kurnia, Eksel Timothy, Ari Maring

Pelatih: Ricky Nelson

(Kifli).

tenor

No More Posts Available.

No more pages to load.