Syukuran Dies Natalis UNPI ke 19, Digelar Dalam Ibadah Bersama

by

Manado – Puncak Dies Natalis ke 19 Universitas Pembangunan Indonseia (UNPI) Manado yang jatuh pada 2 Oktober 2019 dirayakan dengan Ibadah bersama seluruh keluarga besar UNPI.

Acara yang diawali sambutan dari Ketua Panitia Ns Frida Mendur S.Kep, M.Kes, melaporkan kegiatan acara berdirinya UNPI 19 tahun lalu di tanggal 2 Oktober 2000, dimana UNPI Manado telah melalui perjalanan panjang, yang penuh dinamika dan tantangan.

Lebih lanjut Dia mengatakan, Dies Natalis tahun ini mengambil tema Bersatu menghasilkan SDM unggul  di era Revolusi Industri 4.0.

Ditambahkannya, dalam rangka ulang tahun ke 19 ini ada berbagai kegiatan yang sedang dan akan digelar.

Ibadah syukur UNPI ke 19 digelar di halman kampus, yang di pimpin oleh Pdt M L Rindengan STh. Acara ibadah yang diikuti oleh seluruh civitas Akademika bersama seluruh Mahasiswa, pegawai dosen dan jajaran pimpinan yang ada.

Sambutan Rektor UNPI Dra  Debby Ch Rende MSi pada kesempatan, mengungkapkan  syukur terima kasih Tuhan untuk  penyertaan yang  sempurna bagi Kampus UNPI hingga saat ini berusia 19 tahun. “Pegang terus tangan kami dan tuntun terus kami untuk melakukan yang terbaik bagiMu, Negara Kami, daerah kami Sulawesi Utara serta kota Kami Manado,” harapan Rektor di ulang tahun UNPI ke 19 tersebut.

Memberikan motifasi kepada mahasisiwa, pada Dies Natalis ke 19 ini merupakan suatu “bukti UNPI telah dewasa. Untuk itu jangan merasa minder dalam perkuliahan di UNPI, karena Universitas ini juga mempunyai lulusan yang telah diterima berkerja sebagai PNS dan sektor swasta lainnya,” Tandas Rektor.

Lebih lanjut Dia mengatakan, UNPI Manado tak kalah dengan perguruan tinggi lainnya, untuk itu bagi seluruh mahasiswa dimintakan untuk lebih rajin dalam berkuliah agar nanti bisa lulus dengan baik.” Saat ini  UNPI Manado   telah menjalin kerja sama dengan Negara Jepang.  Dimana sejumlah Mahasiswa  UNPI sedang Magang disana, dan tahap selanjutnya akan memperbanyak Mahasiswa  yang akan di kirim ke Jepang,” ujar Rektor yang berharap kiranya Mahasiswa yang ada  bisa menggambil kesempatan ini.

Sementara itu Ketua Pembina Yayasan Pembangunan Indonesia, Drs FH Rende mengatakan berdirinya UNPI ini termotivasi dengan seorang perempuan yang bisa mendirikan perguruan tinggi.

Menurutnya, wanita saja bisa mendirikan salah satu perguruan tinggi di Sulut ini kenapa kami tidak bisa. Dan mulai saat itu kami berjuang dalam mendirikan perguruan tinggi, dengan didukung sepenuhnya oleh istri dan keluarga hingga 2 Oktober 2000 keluar surat keputusan dari kementerian pendidikan. Perjalanan panjang UNPI Manado hingga saat ini bisa melahirkan anak-anak yang mempunyai kempuan dalam dunia kerja,” ujar Rende.

Penulis: Roni Sepang

Leave a Reply

Your email address will not be published.