Tadi Malam, Ada 3 Kepala SMA di Sulut Dilantik

by
Punuh saat mengambil sumpah 3 kepala sekolah di ruang Dinas Dikda Sulut, Jumat (08/03/2019) malam.

Manado – Bertempat di Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Dinas Dikda Sulut secara resmi melantik 3 Kepala Sekolah. Siapa saja mereka?

yang dilantik adalah Kepala SMA Negeri 2 Manado Heny Purasa, Kepala SMA Negeri 1 Tondano Djefrie Ombong SPd dan Kepala SMA Negeri 2 Ratahan Minahasa Tenggara, Victor Ruru. Purasa dan Ombong bertukar posisi, sedangkan Ruru sebelumnya dari SMA Dimember Minut.

Dalam sambutannya, Punuh berpesan agar pejabat yang baru dilantik menjaga integritas dan loyalitas karena itu adalah wahib dan jabatan adalah amanah. “Haruslah bekerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas,” ungkapnya.

Punuh juga berpesan agar, segera melakukan persiapan menjelang ujian nanti. “Secepatnya melakukan persiapan USBN yang tidak lama lagi akan dilaksanakan,” ujarnya.

Dia juga berpesan agar para kepala sekolah mempersiapkan para siswa dalam menghadapi USBN, UNBK, dan UNKP. “Ingatkan para siswa agar jangan malas belajar dan berikan yang terbaik dalam kelulusan tahun ini, sehingga bisa meningkatkan dunia pendidikan di Sulut,” kata dia.

Dijelaskan Punuh, mutu pendidikan harus ditingkatkan dan jangan kalah dengan daerah yang lain. “Tahun 2019 ini semua SMA dan SMK khususnya negeri akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer,” ujar Punuh.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Editor: Yoseph E Ikanubun

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.