Tahun 2019, Seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit di Sulut Terakreditasi

by
Jumpa pers di Dinas Kesehatan Provinsi Sulut

Manado – Mendukung program Pemprov Sulut dalam mengembangkan dunia pariwisata, maka Dinas Kesehatan Provinsi Sulut akan mengembangkan program unggulan yaitu pariwisata sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Sulut, dr Debie Kalalo mengatakan, dengan pariwisata sehat tentunya¬† pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat yaitu dengan akreditasi Puskesmas dan rumah sakit terakreditasi. “Memang sampai saat ini jumlah Puskesmas di Sulut ada 193 dan yang sudah terakreditasi sebanyak 59 Puskesmas. Ada 22 rumah sakit dari 45 rumah sakit di Sulut yang terakreditasi,” ungkap Kalalo saat jumpa pers di Dinkes, Kamis (06/09/2018).

Kata Kalalo, target di tahun 2019 semua Puskesmas dan rumah sakit di Sulut sudah terakreditasi. “Dengan program ini juga bisa membantu para wisatawan yang jatuh sakit dengan pelayanan yang maksimal yang dilengkapi fasilitas dan SDM yang baik,” kata dia¬†didampangi Kabid Pelayanan Kesehatan, dr Lydia Tulus.

Turut mendampingi Kalalo yakni, Sekdis Kesehatan dr Lisa Pongajow, Kabid SDK DJonny Matali, Kabid Kesehatan Masyarakat, dr Rima Lolong, Kabid Pelayanan Kesehatan dr Lydia Tulus, serta para Kepala Seksi Surveillance Imunisasi Merry Pasorong.

 

Penulis : Zulkifli Madina

tenor

One thought on “Tahun 2019, Seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit di Sulut Terakreditasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.