Tahun 2021, Pemprov Buka CPNS Formasi Guru dan PPPK Kuota 2.600 Orang dan Umum 500 Orang

by


Manado, Kabarmanado.com – Kabar gembira bagi para guru dan masyarakat umum yang akan masuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi guru dan PPPK serta formasi umum di Provinsi Sulawesi Utara, karena pada Tahun ini akan dibuka kembali penerimaan tersebut.

Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, DR Femmy Suluh, M.Si Selasa (13/04) kemarin saat penyerahan SK Gubernur bari para CPNS formasi Guru dan PPPK di Kota Bitung menyampaikan, pada Tahun 2021 ini akan dibuka kembali CPNS formasi guru dan PPPK serta formasi Umum.

“Memang untuk memenuhi kebutuhan guru yang saat ini masih kurang di Sulut, maka Pemprov kembali membuka CPNS Formasi guru dan PPPK dengan kuota 2.600 orang,”ungkap Suluh.

Lanjut Kaban BKD, selain guru dan PPPK juga akan dibuka CPNS formasi umum dengan kuota 500 orang dan proses penerimaan sama seperti tahun lalu yakni secara online.

“Kami harapkan para guru honor maupun THL serta masyarakat umum bisa membaca peluang yang diberikan Pemprov Sulut ini,”ungkapnya.

Suluh menambahkan, para Siswa/Siswi lulusan SMA dan SMK sekarang ini akan dibuka jalur CPNS pendidikan tinggi kedinasan baik IPDN, STAN, Sekolah Tinggi Statistik dan lainnya.(Kifli).

tenor