Tahun 2021 SMAN 1 Bitung Buka KBM Tatap Muka Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

by


Rapat orang tua siswa dengan penerapan protokol keshatan covid-19.(Gambar : Julkifli Madina).

Bitung – Kabarmanado.com – SMA Negeri 1 Bitung saat ini telah melakukan persiapan kegiatan belajar mengajar di Sekolah pada tahun 2021 dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Kepala SMAN 1 Bitung, Syanne Buitsang SPd. saat ditemui Kamis ( 17/12) mengatakan, saat ini sekolahnya sudah siap KBM tatap muka pada Tahun 2021 nanti.

“Kami telah melakukan uji coba KBM tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yakni 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta mengukur suhu tubuh sebelum masuk sekolah,”ungkap Kepsek Syanne.

Lanjut Syanne, sejak Selasa (15/12) pihak sekolah telah mengadakan rapat bersama orang tua siswa, dimana dalam rapat tersebut para orang tua menanda tangani perjanjian apakah anak mereka diizinkan ikut dalam KBM tatap muka di Sekolah atau anaknya hanya diizinkan belajar daring di rumah saja.

“Para orang tua kami tidak paksakan untuk mengizinkan anaknya belajar di Sekolah dan ini sesuai kemauan orang tua siswa,”ungkap Syanne.

Dijelaskan Kepsek, nantinya untuk KBM tatap muka di Sekolah pihak sekolah memperketat penerapan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Corona dimana selain penerapan 3M juga perkelas akan dibagi 2 kelompok, dimana perkelas kalau ada 30 Siswa maka setiap kelompok ada 15 siswa.

“Setiap ruangan kami atur tempat duduknya dengan jarak 1,5 – 2 meter dan wajib memakai masker, mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk ruangan dan diukur suhu tubuhnya,”jelas Kepsek Syanne.

Kata Syanne, dalam KBM tatap muka tahun depan nanti, akan dibagi 3 sesi dimana sesi pertama akan dimulai pagi pukul 08.00 -10.00 dan sesi kedua pukul 10.00 -12.00 serta sesi 3 pukul 13.00-15.00 Wita.

“Kami disini ada 35 rombongan belajar atau 1.256 siswa,”Ungkap Kepsek Syanne.

Syanne pun berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga KBM bisa normal kembali.

Penulis : Julkifli Madina

tenor