Tahun 2021 SMK Paramita Bintauna Siap KBM Tatap Muka Dengan Terapkan Prokes Covid-19

by

Simulasi penerapan protokol keshatan covid-19 di SMK Paramita Bintauna.(Gambar : Julkifli Madina).

Bolmut – Kabarmanado.com – SMK Paramita Bintauna di Bolaang Mongondouw Utara telah siap kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka pada tahun 2021 dengan memperketat protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Sekolah SMK Paramita Bintauna, Darwian Hassan S.Pd saat dihubungi melaui Whatsapp Rabu (23/12) mengatakan, Sekolahnya saat ini telah melakukan persiapan dalam memghadapi KBM tatap muka pada tahun 2021 dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kami telah melakukan uji coba KBM tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yakni 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta mengukur suhu tubuh sebelum masuk sekolah,”ungkap Kepsek Darwian.

Lanjut Darwian, sejak minggu lalu pihak sekolah telah mengadakan simulasi di sekolah menghadapi tatap muka dimasa pandemi Covid-19 tahun depan.

“Kami juga telah melakukan rapat bersama orang tua siswa, dimana dalam rapat tersebut para orang tua menanda tangani perjanjian apakah anak mereka diizinkan ikut dalam KBM tatap muka di Sekolah atau anaknya hanya diizinkan belajar daring di rumah saja,”ungkap Darwian.

“Para siswa yang datang di Sekolah akan dibatasi dan dibagi shif untuk datang kesekolah secara bergantian agar tidak terjadi penumpukkan,”ungkap Darwian.

Dijelaskan Kepsek, penerapan protokol kesehatan dilakukan guna memutus penyebaran Corona dan menghindari munculnya klaster sekolah.

“Setiap ruangan kami atur tempat duduknya dengan jarak 2- 3 meter dan wajib memakai masker, mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk ruangan dan diukur suhu tubuhnya,”jelas Kepsek.

Dijelaskannya, para siswa diwajibkan membawah makanan sendiri dari rumah masing – masing.

Darwian pun berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga KBM bisa normal kembali.

Penulis : Julkifli Madina