Taklukkan Martapura FC di Stadion Klabat 1-0, BFC Sulut United Naik Peringkat

by
Suasana Tim BFC Sulut United melakukan puji syukur menyambut kemenangan atas Martapura FC. Foto: Ishak Kusrant (KM).

Manado – Tim kebanggaan masyarakat Sulut Bogor FC Sulut United menang dalam laga kandang melawan Martapura FC dengan skor 1-0 di Stadion Klabat Manado, Jumat (19/07/2019).

Dengan kemenangan Anak-anak asuhan Herry Kiswanto tersebut, maka tiga poin dapat diraih.

Gol indah yang dicetak pemain pengganti, Fajar Romansyah yang masuk di menit 19′ babak kedua, dan pada menit 20′ membuat kemenangan BFC Sulut United sehingga membuat Fajar langsung jadi pahlawan.

Berawal dari permainan satu dua antara Gusti Sandria dan Akbar di sisi kanan pertahanan Martapura FC. Bola kemudian disodorkan ke Fajar Romansyah yang berada di tengah langsung menendang bola ke sudut kiri gawang Martapura. Gol ini bertahan hingga kick off babak kedua berakhir.

Pelatih Kepala Martapura FC Frans Sinatra Huwae mengakui kemenangan Sulut United 1-0 atas tim asuhannya dipengaruhi juga dengan faktor kecerdikan tuan rumah memanfaatkan celah atau kesempatan yang diperoleh.

Mantan pemain Timnas ini  menjelaskan, timnya sudah berusaha untuk bermain disiplin dan terbukti lebih menguasai jalannya pertandingan. Namun, kecolongan gol tuan rumah yang tercinta karena pemainnya terlambat menutup celah yang membuat pemain tuan rumah mencetak gol.

Sementara Pelatih Sulut United Herry Kiswanto menyambut gembira hasil ini dan memberikan apresiasi atas usaha pemain-pemainnya yang akhirnya membuahkan kemenangan 1-0 atas tim tamu Martapura FC. “Saya tegang juga melihat jalannya pertandingan tadi. Pemain-pemain kita seperti tak berkutik di babak pertama. Gol Fajar Romansah merupakan gol indah. Mari kita syukuri kemenangan ini,” katanya.

Herkis mengakui, ia memasukkan Fajar Romansyah menit ke 63 karena melihat dua striker Sulut United Eksel Runtukahu dan Martinus seperti menghadapi ‘jalan buntu’.

Kemenangan ini membuat Sulut United naik ke posisi kedua menggantikan posisi Martapura FC dengan 10 poin dari 5 pertandingan dan Martapura FC turun ke posisi ketiga dengan 8 poin.

Suasana Suporter di belakang gawang saat menyambut kemenangan dan ditemui oleh Tim BFC Sulut United serta sebagian Official. Foto: Ishak Kusrant (KM).

Setelah babak kedua selesai, Tim BFC Sulut United langsung melakukan Puji syukur dengan posisi menunduk ke lapangan atas kemenangan yang di raih melawan Martapura FC.

Sementara itu, puluhan suporter BFC Sulut United menyambut riah kemenangan tersebut, sambil membentangkan spanduk besar di belakang gawang mereka terus bernyanyi dan bersorak atas kemenangan BFC Sulut United tersebut, sehingga membuat pemain BFC Sulut United harus merapat ke suporter dan menyalami mereka serta berfoto bersama.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.