Tampilan Teater Siswa SMAN 3 Bitung Di Pementasan GSMS Jadi Perhatian Pengunjung

by

Manado – Dinas Pendidikan Daerah Sulut sukses menggelar pagelaran seni dan budaya dalam pameran dan pementasan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Tahun 2019 yang diselenggarakan di Ruang SDM Dikda Sulut pada Jumat (13/12).

Pada kegiatan tersebut, dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh M.Kes.

Dalam pagelaran seni dan budaya ada dari 21 Sekolah SMA dan SMK serta SLB dari 5 Kabupaten Kota yang ikut yang mendapatkan program gerakan senimanĀ  masuk sekolah.

Pada pementasan tersebut, tampilan para siswa – siswi dari SMA Negeri 3 Bitung yang berada di pulau lembe ini, sangat menjadi perhatian para pengunjung yang hadir menonton.

dengan durasi 15 menit yang mengangkat judul luka wangsa dengan pelatih seni Riswanto Pudinaung tersebut, membuat tegang para pengunjung yang menonton.

Teater tersebut sukses dipentaskan oleh para siswa siswi dari SMAN 3 Bitung karena 18 siswa sangat baik memerankan karakter mereka masing – masing dengan menjiwai apa yang mereka lakukan.

Kepala SMA Negeri 3 Bitung, Syanne Buitsang SPd menyampaikan, dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Sulut, dr Grace Punuh M.Kes karena memilih sekolahnya sebagai salah satu penerima program GSMS.

” Dengan bantuan program ini, maka bakat dan minat siswa dapat tersalurkan dan mereka sangatlah senang bisa berkarya lewat seni,” kata Kepsek yang murah senyum ini.

Menurut Syanne, para siswa dilatih oleh guru seni dari program GSMS dari Kemendikbud melalui Dikda Sulut selama 3 Bulan disekolah mulai Bulan Agustus – Desember 2019.

” Semoga program ini bisa berlanjut terus dan walaupun sekolah berada di pulau, namun para anak pulau ini bisa berkarya dan berkreasi dengan baik,” tutupnya.