Tanggapan Peserta dari Papua Barat Terkait Pelayanan OSN SMA di Manado

by

Manado – Salah seorang peserta dari Papua Barat, Juan Situmorang menyatakan dirinya bangga bisa mewakili daerahnya berlaga di iven nasional Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat SMA ke-18 di Sulut.

“Sangat senang bisa datang ke Sulut, saya kesini mewakili Provinsi Papua Barat pada mata pelajaran fisika. Senang juga melihat penyambutan tarian daerah Kabasaran dan musik kolintang yang disajikan,” terang siswa SMA YPPK Seminari Petrus Vandipen Sorong ini.

Dia bertekat bisa mendapatkan juara dengan meraih medali dibidang mata pelajaran Fisika. “Ya saya datang jauh – jauh ke Manado bertekat bisa meraih medali agar bisa mengharumkan nama daerah khususnya sekolah,” ungkap Juan Situmorang yang berdarah asli Batak dan NTT ini.

Diketahui, OSN SMA di Sulut akan berlangsung mulai 1 – 6 Juli 2019 dengan peserta 797 orang dan OSN SD dan SMP akang berlangsung di Jogyakarta secara bersamaan.

Hari Minggu ( l30/6/2019) sudah ada 31 daerah yang datang dan sisanya akan tiba Senin (1/7/2019) pagi sebelum pembukaan pada Senin 1 Kuli 2019 jam 09.00 Wita di GKIC Novotel Manado.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

tenor

Leave a Reply

Your email address will not be published.