Tanggapan Peserta Sumut dan Riau Terkait Keindahan Alam dan Kekayaan Budaya Sulut

oleh -494 views
Peserta OSN SMA bidang ekonomi, Florentiana Yuwono dari SMA Darma Yudha, Riau.

Manado – Dampak dari perhelatan akbar pencarian calon ilmuan muda di Indonesia yang berlangsung di Sulut, yakni Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA ke-18 Tahun 2019 banyak peserta yang tertarik akan keindahan alam dan budaya disini.

Salah satunya Caroline Wijaya peserta OSN SMA dari Sumatra Utara bidang ekonomi yang saat ini duduk dikelas 10.

Kata dia, Selama berada di Sulut, selain banyak dapat teman baru dia juga merasa senang bisa menikmati keindahan alam serta kekayaan budaya yang ada di nyiur melambai ini. “Keindahan alam di Sulut ini sangat bagus sekali dengan alam pantai, pegunungan hingga danau  dan budaya serta sejarahnya,” kata dia saat menikmati kunjungan wisata edukasi di kota Tomohon dan Minahasa.

Lanjutnya, keindahan alam gunung lokon di kota Tomohon yang dilihat dari Bukit Doa sangat indah dan tidak ada duanya di daerah lain dan begitu juga dengan danau Linow yang airnya bisa berubah warna serta keindahan alam danau Tondano yang begitu luas dengan dilengkapi benteng moraya yang didalamnya mengisi akan budaya dan sejarah di tanah Minahasa.

Caroline Wijaya peserta OSN SMA dari Sumatra Utara Bidang Ekonomi.

Hal yang sama diutarakan juga dari peserta daerah lain yakni dari Provinsi Riau, peserta OSN SMA bidang ekonomi, Florentiana Yuwono dari SMA Darma Yudha. Kata dia, keindahan alam Sulut tidak ada tandingannya. “Saat wisata edukasi selama perjalanan kami disuguhkan keindahan alam Kota Manado baik Taman Laut Bunaken dan keindahan gunung klabat yang dolihat dari puncak kinilow Kota Tomohon,” kata dia.

“Alam di Sulut sangat indah dan ini adalah bukti bahwa disini memang rajanya keindahan alam dimana wisata disini sangat lengkap yakni ada wisata kuliner, alam, danau, gunung, pantai hingga bawah laut,” jelas dia.

Dia berharap semoga bisa kembali lagi di Sulut agar bisa menikmati keindahan alam yang lebih banyak lagi. “Saya kira OSN di Sulut tidak ada wisata alam dan ternyata ada,  hal ini membuat saya senang, apa lagi baru pertama ke Sulut,” katanya.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

tenor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.