Teater SMK PPN Kalasey Tampil Memukau Pada Penutupan Pementasan GSMS 2019

by

Manado – Dinas Pendidikan Daerah Sulut sukses menggelar pagelaran seni dan budaya dalam pameran dan pementasan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Tahun 2019 yang diselenggarakan di Ruang SDM Dikda Sulut pada Jumat (13/12).

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh membuka kegiatan tersebut dan pagelaran seni dan budaya dari 21 Sekolah SMA dan SMK serta SLB Se-Sulut ini merupakan program gerakan seniman masuk sekolah.

Pada penutupan kegiatan, pertunjukan terakhir teater dari SMK PPN Kalasey tampil memukau dengan durasi 45 menit dan mengangkat judul elegi sakit jiwa.

Menurut seniman Viq Ketjil yang melatih para siswa – siswi ini adalah 25 Siswa dan mereka dilatih  selama 3 bulan disekolah.

“Dalam pementasan kali ini kami mengangkat  tentang elegi sakit jiwa dan sebelumnya sudah melakukan pementasan disekolah,” ungkap dia.

Katanya, dalam tampilan para siswa semuanya menjiwai dengan baik dengan perannya masing-masing dan berharap para siswa dapat mengaktifkan terus sangar mereka dan semoga juga dalam 1 tahun ada 3 karya yang dapat menghasilkan diteaternya.

Sementara itu sesuai dengan Kepala SMK Pertanian Pembangunan Negeri Kalasey, Jemmy Jeremias, sekolahnya sangat bersyukur dan mendukung agar para siswanya bisa membuat teater dan dalam penampilan mereka pun sangatlah memuaskan saat itu.

“Kami sekolah berhasil memiliki tim teater dari para siswa dan ini akan dikembangkan terus sehingga bakat dan minat mereka dapat disalurkan,” jelas dia.