Temui Bupati Minahasa, PLN Suluttenggo Komitmen Selamatkan Danau Tondano

by

Tondano – Pimpinan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) menemui Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring M.Si, IPU, Rabu (29/1/2020) siang yang berlangsung di rumah dinas bupati, di Kelurahan Sasaran, Tondano Utara.

Rombongan PLN Suluttenggo dipimpin langsung General Manager (GM), Christyono, serta didampingi Manager UPDK Minahasa Andreas Arthur, dan Manager UP3 Manado, Andre Lengkong.

Dalam pertemuan ini, direksi PT PLN menyampaikan komitmen mereka untuk membantu program prioritas Pemerintah Kabupaten Minahasa yaitu dalam rangka gerakan penyelamatan danau Tondano.

” Kita sudah berkomitmen untuk turun langsung membantu kegiatan kerja bakti pengangkatan eceng gondok. Untuk mempermudah pekerjaan pengangkatan eceng gondok dari danau Tondano dan kami akan menempatkan alat berat,” sebut GM UIW PT PLN Suluttenggo, Christyono.

Tak hanya itu, Christyono berjanji akan membantu dalam hal penganggaran. “Kami akan menyurat ke kantor pusat terkait usulan dana untuk membantu program Pemerintah Kabupaten Minahasa menyelamatkan danau Tondano,” katanya.

Bupati ROR pun menyambut komitmen PT PLN yang siap mendukung penuh gerakan penyelamatan danau Tondano. “Tentu dukungan sangat kami butuhkan demi kelangsungan danau Tondano. Sebab danau ini selain merupakan sumber mata pencaharian bagi masyarakat tetapi juga sumber energi khususnya dalam membantu PLN memproduksi listrik,” kata Bupati.

Dalam pertemuan itu, pihak PLN memberikan cendramata yang langsung diterima oleh Bupati Roring. (Roni)