Terapkan Protokol Kesehatan, SMAN 1 Manado Gelar Upacara Peringati Hari Guru Nasional 2020

by


Manado, kabarmanado.com – SMA Negeri 1 Manado melaksanakan upacara bendera Hari Guru Nasional Tahun 2020 yang berlangsung di Halaman Sekolah pada Rabu (25/11).

Upacara bendera Hari Guru Nasional Tahun 2020 di SMAN 1 Manado dipimpin langsung oleh Kepala SMAN 1 Manado, Dra Sherly D Kalangi M.Si dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dalam pesan Kepala SMAN 1 Manado, Dra Sherly Kalangi MSi selaku pembina upacara menyampaikan, selamat Hari Guru Nasional Tahun 2020 yang saat ini mengangkat tema bangkitkan semangat wujudkan merdeka belajara.

“Kami sangat berterimah kasih atas jasa para guru terutama di SMAN 1 Manado, yang selama ini telah mengabdi tanpa pamri dalam melahirkan para generasi bangsa,”ungkap Kalangi.

Kata Kepsek Kalangi, Kunci kemajuan bangsa ini ada pada kualitas manusia dan peran para guru sangatlah penting dalam membentuk karakter para siswa.

“Para pelajar adalah wajah masa depan bangsa Indonesia ini oleh sebab itu peran para guru sangatlah penting,” ungkap Kepsek Kalangi.

Lanjut Sherly Kalangi, Pendidikan menjadi proses pembelajaran yang menyenangkan dimana didalamnya ada Siswa, Guru dan Orang tua Siswa yang bersatu bersama – sama membangun kemajuan pendidikan.

“Ciptakan lingkungan Sekolah yang menyenangkan dan kalau para guru terus berkarya dan berinovasi dalam tugasnya. Berkaryalah terus para guru untuk memgembangkan diri dan tumbuhkanlah semua potensi yang ada,”harap Kalangi.

Dijelaskan Kepsek, guru adalah teladan dengan bisa mencontohkan yang baik bagi para Siswa

“Sekaligus kita berada di masa Covid-19, tetapi kita harus tunjukkan bahwa kita bisa berkarya dan berinovasi,”jelas Kalangi.

Kata Kalangi, Sepanjang PJJ sampai saat ini SMAN 1 Manado sukses melaksanakan pembelajaran daring dan luring.

Penulis : Julkifli Madina